Kegiatan

KHAZANAH KALIMANTAN SELATAN DAN KEBERHASILAN PEMBANGUNANNYA DIKEMAS DALAM ANTARA INTERAKTIF

KHAZANAH KALIMANTAN SELATAN DAN KEBERHASILAN PEMBANGUNANNYA DIKEMAS DALAM ANTARA INTERAKTIF

Khazanah Kalimantan Selatan dan keberhasilan pembangunannya oleh pemerintah daerah bakal dikemas dalam rubrik Antara Interaktif oleh tim redaksi Perum LKBN ANTARA.

 

"Kami sangat apresiasi teman-teman ANTARA yang berkenan menciptakan karya jurnalistik untuk kekayaan Kalimantan Selatan melalui rubrik Antara Interaktif," kata Kepala Dinas Komunukasi dan Informatika (Kominfo) Kalsel Muhammad Muslim di Banjarbaru, Jumat (16/06/2023).

 

Untuk mendukung kelancaran pengumpulan bahan dan sebagainya, Muslim pun meminta kepada seluruh SKPD dapat bersinergi dengan tim ANTARA di lapangan.

 

Menurutnya, karya jurnalistik mendalam namun dikemas santai pada rubrik Antara Interaktif yang disiarkan melalui portal https://m.antaranews.com/antara-interaktif tentunya membutuhkan data yang cukup banyak termasuk foto dan video.

 

Oleh karena itu, dia mengaku siap menggerakkan segala sumber daya yang diperlukan ANTARA agar hasilnya nanti bisa optimal menggambarkan apa yang telah berhasil dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam segala bidang pembangunan.

 

Sementara itu, Kepala ANTARA Biro Kalimantan Selatan Taufik Ridwan atau yang biasa disapa Opik mengatakan Antara Interaktif merupakan rubrik baru di portal https://m.antaranews.com yang berupaya menampilkan informasi menarik dari sudut pandang berbeda.

 

"Bahkan Biro Kalsel jadi percontohan dimulainya rubrik Antara Interaktif karena belum ada daerah lain yang mengolahnya selain kantor pusat di Jakarta," jelas Opik, sapaan akrabnya.

 

Opik pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah memberikan kepercayaan kepada ANTARA untuk bisa memberikan suatu karya jurnalistik berbeda dari sebelumnya.

 

"Ini juga menjadi komitmen ANTARA sebagai Kantor Berita Nasional yang senantiasa mendukung kerja pemerintah daerah untuk masyarakat yang lebih sejahtera terlebih Kalsel memiliki Gubernur Paman Birin dengan slogannya Bergerak menjadi penyemangat kita bersama berjuang gelorakan rakyat," ucapnya.

 

(Firman/Angelita/Sekretariat Perusahaan)