Kegiatan

PENYERAHAN JABATAN DIREKTUR UTAMA DAN PENETAPAN PLT. DIREKTUR UTAMA

PENYERAHAN JABATAN DIREKTUR UTAMA DAN PENETAPAN PLT. DIREKTUR UTAMA

Posisi jabatan Direktur Utama sementara Perum LKBN ANTARA telah diserahkan kepada Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Widodo Muktiyo secara simbolis dengan penyerahan Memori Jabatan Direktur Utama Perum LKBN ANTARA oleh Meidyatama Suryodiningrat pada Selasa (27/6).

Usai penyerahan  Memori Jabatan, Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Prof. Widodo Muktiyo juga mengumumkan penetapan Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir sebagai Plt. Direktur Utama Perum LKBN ANTARA hingga Kementerian BUMN menunjuk Direktur Definitive.

Penetapan tersebut dilakukan setelah Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Periode 2016 - Juni 2023 Meidyatama Suryodiningrat dilantik menjadi Duta Besar  Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Rumania dan Republik Moldova di Istana Kepresidenan pada Senin.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 40 Tahun 2007 Pasal 16 Ayat 1, apabila oleh suatu sebab jabatan anggota Direksi Perusahaan terdapat kekosongan maka anggota Direksi lainnya yang ditunjuk oleh Dewan Pengawas menjalankan pekerjaan anggota Direksi yang kosong tersebut dengan tugas dan wewenang yang sama.

Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA dalam sambutannya menyatakan penghargaan setinggi-tingginya kepada Meidyatama Suryodiningrat yang telah menduduki posisi Direktur Utama sejak Januari 2016.

Widodo menyatakan harapannya agar proses pergantian sementara ini dapat didukung oleh seluruh jajaran Perum LKBN ANTARA karena sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan agar Plt. Direktur Utama Perum LKBN ANTARA dapat meneruskan program yang telah dilakukan oleh Meidyatama Suryodiningrat.

Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk  Rumania dan Republik Moldova Meidyatama Suryodiningrat menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan baik oleh Kementrian BUMN, Dewan Pengawas, Direksi serta seluruh Insan Antara, sehingga roda operasional perusahaan dapaat berjalan dengan baik.

Acara Serah Terima Jabatan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, Asisten Deputi Bidang Jasa Telekomunikasi dan Media Kementerian BUMN Y. B. Priyatmo Hadi, jajaran Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA, jajaran GM/Redaktur Pelaksana/Kepala Divisi, jajaran Manajer/Kepala Redaksi/Koordinator serta Kepala Biro ANTARA di dalam dan luar negeri.

 

(Angelita/Sekretariat Perusahaan)