Kegiatan

KEPALA BIRO ANTARA MALUKU BERIKAN BIMTEK FOTOGRAFI DI RRI AMBON

KEPALA BIRO ANTARA MALUKU BERIKAN BIMTEK FOTOGRAFI DI RRI AMBON

Kepala Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro  Maluku Ikhwan Wahyudi memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) fotografi di Radio Republik Indonesia (RRI) Ambon dalam upaya optimalisasi konten kreator.

Kegiatan ini berlangsung di  Auditorium George de Fretes kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Ambon pada Selasa 4 Juli 2023, turut hadir Kepala  Radio Republik Indonesia (RRI) Apral Misriwan dan jajaran personel Radio Republik Indonesia (RRI).

Materi yang diberikan tentang bimbingan teknis fotografi jurnalistik mulai dari pengertian dan rumus fotografi itu sendiri, pengenalan, teknik, tips dan cara memotret fotografi serta  contoh atau hasil fotografi yang menarik dan estetik

Ikhwan  dalam materinya menyampaikan hakikat  foto jurnalistik adalah menciptakan gambar, bukan sekadar mengambil gambar semata sehingga sebelum memotret kita harus memikirkan komposisi dari foto yang akan diambil.

Selain itu, dalam pengambilan fotografi harus jelas  ada unsur 5W + 1H agar objek kita dapat memahami dengan baik foto yang dilihat, lanjut dia.

Sementara Kepala RRI Ambon Apral Misriwan mengatakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) fotografi untuk pembinaan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Radio Republik Indonesia (RRI) Ambon agar dalam implementasi di lapangan tidak hanya mengambil gambar semata tetapi dapat menciptakan gambar berdasarkan materi yang diberikan.

Kegiatan ini dilanjutkan  dengan  tanya jawab foto bersama dan pemberian cendramata dari Pimpinan Radio Republik Indonesia (RRI) kepada Kepala Biro Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Maluku.
 
 
(Angelita/Sekretariat Perusahaan)