Kegiatan

Kegiatan

SEKRETARIAT DPRD SAMOSIR GANDENG ANTARA PUBLIKASIKAN KEGIATAN DEWAN

SEKRETARIAT DPRD SAMOSIR GANDENG  ANTARA PUBLIKASIKAN KEGIATAN DEWAN
Medan (ANTARA) - Sekretariat DPRD Samosir menggandeng LKBN ANTARA Sumut untuk menyampaikan informasi kegiatan-kegiatan anggota dewan agar dapat tersampaikan secara luas.

"ANTARA merupakan Kantor Berita Indonesia menjadi mitra dalam menyampaikan informasi dan kegiatan DPRD Samosir agar berdampak baik, akurat dan cepat," kata Sekretaris DPRD Samosir Ricky SH Rumapea usai menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan ANTARA Sumut di Medan, Jumat (14/7).

Kerja sama tersebut bukan hanya sebatas menyiarkan informasi kedewanan, tapi ada juga pelatihan bagi staf DPRD terkait publikasi seperti pembuatan relis berita, fotografi, video serta pengelolaan website dan media sosial.

"Kami berharap dengan kerja sama ini SDM di sekretariat DPRD dapat membuat publikasi secara mandiri dan juga menjadi arsip digital yang bisa dilihat kapan pun dan dimana pun," kata Ricky.

Pada kesempatan yang sama Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara Riza Mulyadi mengatakan pihaknya siap untuk menjadi mitra Sekretariat DPRD Samosir.

Riza menambahkan bahwa melalui kerja sama ini pihaknya bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat luas khususnya yang ada di Samosir perihal apa saja yang telah diperbuat wakil-wakil mereka yang ada di parlemen.

 
Pewarta: Akung
Editor : Juraidi
(Angelita/Sekretariat Perusahaan)