Prestasi

Prestasi

JUARA III, FOTO PEWARTA ANTARA RIAU TAMPIL DI MALAM HOEGENG AWARD 2023

JUARA III, FOTO PEWARTA ANTARA RIAU TAMPIL DI MALAM HOEGENG AWARD 2023
Pekanbaru (ANTARA) - Aswaddy Hamid, pewarta foto LKBN ANTARA di Provinsi Riau, berhasil meraih juara III Photo Competition #PotretPolisiInspiratif kategori umum sehingga karyanya berhak tampil di malam puncak Hoegeng Award di Jakarta Jumat malam (14/7) yang turut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Foto hasil jeprtetan pewarta foto yang berdomisili di Kota Dumai ini nampang di ajang bergengsi itu bersama 15 pemenang lainnya.

Foto Aswaddy ini menggambarkan perjuangan anggota Polri di Dumai dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Desa Pelintung, Kota Dumai, pada awal Mei 2023.

Kebakaran hutan dan lahan saat ini menjadi perhatian semua pihak yang kerap terjadi di Riau, Sumatera Selatan, Jambi dan sebagian wilayah di Kalimantan.

Sebelumnya, Aswaddy mengaku optimistis fotonya akan mendapatkan penghargaan begitu karyanya diumumkan menjadi salah satu kandidat pemenang bersama 15 foto lainnya.

"Alhamdulillah, bisa untuk tambah-tambah," ujarnya sambil tertawa kecil.

Menanggapi ini, Kepala ANTARA Biro Riau Riski Maruto sangat mengapresiasi hasil yang diraih Aswaddy Hamid.

Menurutnya, hasil ini menunjukkan karya jurnalistik ANTARA, khususnya di Biro Riau, mendapat pengakuan dari pihak luar terhadap kualitasnya.

"Ini juga menjadi pemicu bagi pewarta lainnya untuk lebih berkarya lebih maksimal dan meraih prestasi," katanya.

Hoegeng Award yang dihelat oleh Polri ini juga memberi penghargaan kepada personel polri yang dinilai inspiratif dalam melayani masyarakat.

Pewarta : rilis
Editor: Vienty Kumala
 
(Angelita/Sekretariat Perusahaan)