Kegiatan

KEPALA BIRO ANTARA RIAU JADI NARASUMBER MENULIS ARTIKEL DI BENGKALIS

KEPALA BIRO ANTARA RIAU JADI NARASUMBER MENULIS ARTIKEL DI BENGKALIS
Kepala LKBN ANTARA Biro Riau Riski Maruto menjadi narasumber pelatihan menulis artikel yang diikuti guru-guru di Kabupaten Bengkalis bekerjacsama dengan Tanoto Foundation, Selasa (18/7).

Pelatihan itu dilaksanakan secara semi-daring dengan peserta yang hadir di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan pemateri memberi pemaparan secara daring.

Para guru-guru tersebut saat ini menjadi fasilitas daerah oleh Tanoto Foundation yang harus memiliki kemampuan menulis artikel. Tulisan mereka diharapkan bisa dimuat di media massa agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi kalangan pendidik dan siswa sekolah.

Riski Maruto berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi peserta pelatihan untuk meningkatkan kemampuan menulisnya sehingga bisa lebih menarik untuk dibaca secara luas.

Rahmat, salah satu peserta pelatihan asal SDN 5 Bengkalis, mengaku mendapat pengetahuan baru terkait penulisan agar mudah dipahami oleh pembaca. "Alhamdulillah, pertemuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang tergolong pemula," ujarnya.

Sebagian besar peserta pelatihan mengaku kesulitan dalam menentukan judul dan menulis kalimat pembuka saat menulis sebuah artikel. Diharapkan dengan seringnya menulis, para peserta akan memiliki kemampuan membuat artikel dan mengolah kata-kata agar enak dan mudah dipahami pembaca. "Tetap semangat bapak ibu, dengan jam terbang menulis yang banyak akan mempermudah kita," tutup Riski dalam pertemuan itu.
 
(Angelita/Sekretariat Perusahaan)