Kegiatan

DITJEN IKP KEMKOMINFO MONITORING KE ANTARA BIRO KALTIM

DITJEN IKP KEMKOMINFO MONITORING KE ANTARA BIRO KALTIM
Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Tim Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika di Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Timur.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah media yang menjadi mitra distribusi penugasan PSO ANTARA di Kalimantan Timur meliputi koran Berita Rakyat Kaltim, Radio Suara Samarinda, serta Balikpapan TV. Selain itu, Tim Kominfo dan ANTARA Biro Kaltim juga mengunjungi TVRI Stasiun Kalimantan Timur.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Kamis (20/7) dan Jumat (21/7).

Tim Itjen Kominfo dan Ditjen IKP Kominfo memastikan penugasan PSO ANTARA di Kaltim sesuai dengan kontrak ANTARA dengan mitra-mitra media, serta informasi dari ANTARA dapat menjangkau khalayak luas di Kalimantan Timur sesuai audience di masing-masing media.

Berita Rakyat Kaltim misalnya, menjangkau khalayak pembaca bahkan sampai dusun-dusun di Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Berau, bahkan perbatasan Kalimantan Utara. Sedangkan Radio Suara Samarinda selalu melibatkan komunitas untuk menyebarkan berita-berita yang bersumber dari ANTARA.

Balikpapan TV sebagai stasiun televisi digital lokal yang menjangkau Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bahkan telah membuat program khusus terkait distribusi produk ANTARA, bernama "NewsAntara" yang jika dibaca sekilas menjadi "Nusantara", atau nama IKN di Kaltim.

Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kominfo di Kaltim sekaligus mengawali kegiatan serupa yang akan digelar Kominfo di sejumlah biro ANTARA di seluruh Indonesia.

Auditor ahli muda Itjen IKP Kominfo Desy Hertina Putri menyampaikan pemilihan mitra distribusi produk PSO ANTARA di Kaltim punya keunggulan karena setiap media mengangkat kearifan lokal khalayak setempat.

Plt Kepala Biro ANTARA Kaltim Imam Santoso mengatakan ANTARA Kaltim akan selalu menjalin komunikasi dengan mitra-mitra media secara intensif sehingga dapat mengenali hambatan yang dihadapi masing-masing media terkait distribusi produk PSO ANTARA.
 
(Angelita/Sekretariat Perusahaan)