Artikel

KPU KOTA BOGOR DAN KANTOR BERITA ANTARA KOLABORASI SUKSESKAN PEMILU 2024

KPU KOTA BOGOR DAN KANTOR BERITA ANTARA KOLABORASI SUKSESKAN PEMILU 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor dan Kantor Berita Antara Biro Penyangga Jakarta berkolaborasi untuk menyukseskan seluruh tahapan Pemilu 2024.

Komitmen bersama tersebut mengemuka dalam pertemuan Ketua KPU Kota Bogor Samsudin SHut, MSi dan Kepala Perum LKBN Antara Biro Penyangga Jakarta Budi Setiawanto di Kantor KPU Kota Bogor, Kamis.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Komisioner KPU Kota Bogor Dian Askhabul Yamin, SP dan Sekretaris KPU Kota Bogor Hangga Pramaditya SH, MH, serta Produser Saldy Soerianata dan Reporter Linna Susanti dan Fadzar Ilham Pangestu.

KPU RI bersama Perum LKBN Antara, LPP RRI, dan LPP TVRI, pada 21 November 2022 telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) diseminasi informasi Pemilu 2024.

KPU Kota Bogor bersama KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sedang melaksanakan tahapan Pemilu 2024, dengan jadwal pemungutan suara Pemilu Presiden, Pemilu DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada 14 Februari 2024.

KPU Kota Bogor juga menyiapkan penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah Wali Kota Bogor dengan jadwal pelaksanaan pemungutan suara pada 27 November 2024.

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin memandang perlu dan menilai sangat strategis kolaborasi bersama insan pers dalam diseminasi informasi pemilu.

"Ini sangat strategis, sekali lagi tanpa bantuan dari teman-teman media, pekerjaan kami sangat berat," katanya.

Samsudin menyebutkan KPU sudah dibebankan dengan tahapan-tahapan krusial seperti tahapan pemutakhiran pemilih, pencalonan, pengadaan logistik, distribusi, dan lain sebagainya.

"Dan apabila kami harus juga door to door menyampaikan informasi kepada masyarakat tentu akan sangat berat, begitu ya," katanya.

Sementara itu Budi Setiawanto mengatakan pertemuan dengan pimpinan KPU Kota Bogor merupakan salah satu bentuk realisasi kerja sama Antara, RRI, dan TVRI dalam rangka menciptakan pemilu yang kondusif dalam penyebaran informasi.

"Kita ingin menciptakan suasana yang benar-benar kondusif, sehingga berbagai kebijakan atau perkembangan yang terjadi dapat disosialisasikan melalui berbagai media massa, terutama dari Kantor Berita Antara punya kewajiban juga, nation call, agar penyelenggaraan pemilu berjalan baik dan lancar," katanya.

Pewarta: Linna Susanti
Uploader : Naryo 

Artikel ini telah diunggah di portal Antaranews Metropolitan pada Jumat, 4 Agustus 2023 8:59 WIB dan dapat diakses melalui tautan ini.  

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)