Pengumuman

WASPADA PENIPUAN

WASPADA PENIPUAN

Perum LKBN Antara menerima informasi dan email dari masyarakat umum yang meminta penjelasan mengenai tawaran kerja dan pemberian hadiah.


  1. Rekrutmen Pegawai

Penawaran Pekerjaan yang berasal dari organisasi atau kelompok yang tidak benar yang berpura-pura mengatasnamakan bagian dari Perum LKBN Antara atau orang yang mengaku bekerja atau memiliki hubungan dengan Perum LKBN Antara. Penawaran yang disampaikan menyatakan bahwa orang tersebut memenuhi kualifikasi sebagai pekerja di Perum LKBN Antara dan dan meminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai ijin kerja, polis asuransi, dll.

Mohon untuk diketahui bahwa Perum LKBN Antara tidak pernah meminta uang atau pembayaran dari pelamar dalam setiap tahapan rekrutmen. Setiap orang yang berhasil mengikuti proses rekrutmen formal yang dilakukan oleh Perum LKBN Antara ataupun Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan dihubungi langsung oleh tim MSDM ANTARA. Seluruh komunikasi harus berasal dari e-mail resmi Perum LKBN Antara dan bukandari e-mail dari internet seperti hotmail, yahoo, dll.


  1. Pemberian Hadiah

Pemberian hadiah dari Perum LKBN Antara hanya berasal dari kuis ataupun beberapa aktivasi di social media resmi Perusahaan. Tim akan menghubungi pemenang secara langsung melalui jaringan pribadi (Message ataupun Direct Message) untuk mendapatkan informasi detail mengenai identitas pribadi dan tim tidak memungut biaya apapun.


Mohon dapat diingat, apabila terjadi hal tersebut :

  • Jangan memberikan data pribadi atau data keuangan anda kepada siapapun yang tidak anda kenal dan percaya. Apabila anda mengungkapkan informasi tersebut kepada orang atau mengunggah melalui website yang tidak anda percayai mohon untuk melaporkan kejadian tersebut kepada aparat penegak hukum.
  • Waspada terhadap informasi dari alamat, email ataupun social media yang bukan milik Perum LKBN Antara yang meminta sejumlah uang.
  • Info dan pengaduan dapat menghubungi laman Kontak Kami pada website korporat.antaranews.com.