Artikel

PROMOSIKAN PARIWISATA SUMATRA UTARA, KANTOR BERITA ANTARA BERSAMA PFI MEDAN GELAR PAMERAN FOTOGRAFI DESTINASI UTARA

PROMOSIKAN PARIWISATA SUMATRA UTARA, KANTOR BERITA ANTARA BERSAMA PFI MEDAN GELAR PAMERAN FOTOGRAFI DESTINASI UTARA

Medan (ANTARA) -- Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara, Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA dan ANTARA Sumatra Utara berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menyelenggarakan pameran fotografi bertajuk Destinasi Utara pada 24 - 31 Agustus 2023, di taman Eks Medan Club, Medan, Sumatra Utara.

 

Sebanyak 70 imaji mengenai destinasi pariwisata dan budaya di Sumatra Utara dihadirkan dalam pameran yang digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Pameran ini juga digelar untuk turut menggemakan promosi pariwisata Tanah Air, khususnya di wilayah Sumatra Utara.

 

Pameran Fotografi Destinasi Utara didukung oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatra Utara. Sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara dalam North Sumatra Community Carnival yang digagas Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatra Utara pada 24 – 26 Agustus 2023 di tempat yang sama.

 

“Beragam destinasi pariwisata dan budaya mulai dari alam, budaya, religi, olahraga, edukasi di Sumatra Utara ditampilkan dalam Pameran Destinasi Utara. Mulai dari keindahan gunung hingga wilayah pesisir; eksotisme budaya Batak dan Nias, warna-warni kemeriahan budaya Melayu; hingga tren fesyan tenun Ulos, tersaji dalam pameran ini,” kata kurator pameran Ismar Patrizki, Kamis (24/8).

 

Produk visual dalam pameran tersebut merupakan hasil pemotretan yang dilakukan oleh 14 pewarta foto ANTARA dan PFI. Hadir dalam pembukaan pameran Destinasi Utara Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan Rahmad Suryadi. Rahamad menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara Pameran Fotografi Destinasi Utara yang digagas LKBN ANTARA melalui GFJA dan LKBN ANTARA Biro Sumatra Utara bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, di eks Medan Club, Medan.

 

Menurut Rahmad, salah satu ujung tombak promosi pariwisata adalah visual. Foto adalah salah satunya. Pameran fotografi bertajuk Destinasi Utara ini menyajikan imaji demi imaji kemolekan sejumlah destinasi wisata di Sumatra Utara dari sudut pandang sejumlah fotografer, dengan segala keindahan alam, kekayaan budaya serta aneka wastra dan kriyanya.

 

Kepala LKBN ANTARA Biro Sumatra Utara Riza Mulyadi juga menyampaikan  “Melalui Pameran Fotografi Destinasi Utara ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumatra Utara mempromosikan tentang keindahan destinasi wisata di Sumatra Utara.”

 

Acara pembukaan "Destinasi Utara" dihadiri oleh beberapa pejabat, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut serta BUMN di Medan.
Adapun pameran yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga menjadi salah satu rangkaian acara "North Sumatera Community Carnival" yang digagas Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut pada 24-26 Agustus 2023 di tempat yang sama.

 

Pameran Fotografi Destinasi Utara akan diselenggarakan sampai dengan 31 Agustus 2023 di eks Medan Club, Medan. Pameran ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pameran Destinasi Utara sengaja dilakukan di luar ruangan (outdoor) agar dapat diakses secara bebas oleh masyarakat umum.**

 

 

Sumber :

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARA 2023

 

Press Release tim Galeri Foto Jurnalistik Antara

 

Artikel ini telah diunggah di portal Antaranews Sumatera Utara pada Kamis, 24 Agustus 2023 20:15 WIB dan dapat diakses melalui tautan ini.

 

(Desta Rovita/Ayu Ribka/Sekretariat Perusahaan)