Kegiatan

DIREKTUR INFORMASI DAN KEBUDAYAAN KEDUTAAN JEPANG KUNJUNGI KANTOR BERITA ANTARA

DIREKTUR INFORMASI DAN KEBUDAYAAN KEDUTAAN JEPANG KUNJUNGI KANTOR BERITA ANTARA
Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, diwakili oleh Direktur Bagian Informasi dan Kebudayaan Hoshino Daisuke dan Atase Pers Furunobu Koichi, mengunjungi Kantor Berita ANTARA di Wisma ANTARA B, Jakarta pada Rabu (11/10). Kunjungan tersebut diterima oleh Redaktur Pelaksana Teguh Priyanto dan Kepala Redaksi Internasional Bayu Prasetyo. 

Pada kunjungan tersebut, Hoshino mengapresiasi hubungan diplomatis Indonesia dan Jepang yang telah terjalin selama 65 tahun. Hoshino juga menyebutkan keinginan Kedutaan Besar Jepang untuk menjaga hubungan baik dengan media di Indonesia.

Senada dengan Hoshino, Teguh juga mengapresiasi peran ANTARA dalam hubungan diplomatis Indonesia-Jepang, dan menyebutkan penugasan koresponden ANTARA di Tokyo, Jepang selama setahun terakhir.

"Selama 5 tahun belakangan ini ANTARA juga terlibat dalam JENESYS (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) Programme selama lima kali dan sudah mengirimkan lebih dari 10 pewarta ke Jepang," lanjut Teguh.

Pada kunjungan tersebut, Hoshino juga mempromosikan Jakarta-Japan Matsuri yang akan diadakan pada 18-19 November 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Festival kebudayaan Indonesia dan Jepang tersebut telah dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2009, dan akan dimeriahkan oleh penampil dari kedua negara.

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)