Kegiatan

ANTARA, KSP DAN KOMINFO SIAPKAN AGENDA SETTING PSO

ANTARA, KSP DAN KOMINFO SIAPKAN AGENDA SETTING PSO
Perum LKBN ANTARA dan Kantor Staf Presiden serta Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan agenda setting PSO 2024 terutama berkaitan dengan beragam isu penting di tahun tersebut.

Rapat kesiapan Agenda Setting 2024 digelar selama tiga hari di Solo, mulai tanggal 4 Oktober 2023 dibuka oleh Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Irfan Junaidi.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Widiarsi Agustina yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, perencanaan peliputan secara berkelanjutan selama satu tahun untuk memudahkan pemetaan dalam mengangkat isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan Indonesia.

"Ada kalender nasional yang bisa dijadikan acuan, juga ada kegiatan lain yang perlu diseminasi secara luas melalui ANTARA," ujar Niniel, panggilan akrab Widiarsi Agustina.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan agenda setting PSO 2023  bidang pemberitaan serta agenda setting rutin mingguan.

PAda kesempatan itu, sebelumnya juga dilakukan talk show di TATV Solo dengan tema "Peran ANTARA dalam diseminasi berita dan Goverment PR", pada Rabu (4/10) pukul 17.00 - 18.00 WIB secara langsung.

Nara sumber dalam talk show spesial itu, Redaktur Pelaksana Perum LKBN ANTARA Sapto HP, Asisten Staf Khusus Presiden Pramartha Pode, dan Sekretaris Tim Verifikasi PSO Bidang Pers Kementerian Kominfo RI Fouri Gesang Sholeh.
 
(Teguh/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)