Kegiatan

53 MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER KULIAH SEHARI DI PERUM LKBN ANTARA

53 MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER KULIAH SEHARI DI PERUM LKBN ANTARA

Sebanyak 53 mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Universitas Jember, Jawa Timur, mengikuti kuliah umum di Perum LKBN ANTARA, Jakarta Pusat, Rabu (08/11).

Puluhan mahasiswa semester VII Hubungan Internasional UNJA tersebut disambut oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Akhmad Munir, Plt Sekretaris Perusahaan, Redaktur Pelaksana II Sapto Heru Purnomo, Redpel IV, dan Sekretaris Redaksi Indri Prasetyo.

Akhmad Munir memotivasi mahasiswa agar terus menekuni diri dalam belajar untuk meraih masa depan yang lebih baik ditengah persaingan mendapatkan lapangan kerja dimasa depan.

"Adik-adik jangan merasa minder, karena alumni Universitas Jember juga telah banyak berhasil dan mendapat posisi yang cukup baik di pemerintahan dan sukses di dunia usaha," katanya.

Sebagai alumni, katanya bangga karena cukup banyak alumni dari Universitas Jember, termasuk karir sebagai diplomat seperti di Turki dan Prancis.

Dirut Perum LKBN ANTARA juga menjelaskan tantangan yang sedang dihadapi industri media juga semakin berat, terutama dalam menghadapi media platform global seperti google dan youtube.

Sementara itu, Redaktur Pelaksana II Perum LKBN ANTARA, Sapto Heru Purnomo mengatakan ketika berbicara etika jurnalistik berkualitas, tugas ANTARA lainnya adalah tidak sekadar membuat berita dengan kredo jurnalistik bad news is the good news, tetapi ANTARA bagaimana mengolah sebuah kritikan sebagai sesuatu yang produktif dan lebih baik. Itulah ANTARA sebagai rujukan media nasional. 

 

(Azhari/Desta/Sekretariat Perusahaan)