Kegiatan

ANTARA TERIMA DELEGASI DAN PERWAKILAN MEDIA TIONGKOK

ANTARA TERIMA DELEGASI DAN PERWAKILAN MEDIA TIONGKOK
Kantor Berita Antara menerima kunjungan delegasi dan perwakilan media Republik Rakyat Tiongkok pada Courtesy Call yang dilaksanakan di Wisma Antara B pada Kamis (16/11).

Kunjungan tersebut diterima oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir, Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Jaka Sugiyanta, Redaktur Pelaksana 1 Gusti Nur Cahya Aryani, Redaktur Pelaksana 4 Teguh Priyanto, GM Layanan Media dan Komunikasi Panca Sugiyanta, dan Kepala Redaksi Internasional Bayu Prasetyo.

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir menyambut hangat kunjungan 20 orang delegasi dan perwakilan media tersebut. Munir menyebutkan bahwa ANTARA dan media Tiongkok, khususnya Xinhua telah terjalin dengan baik.

"Ke depannya kami berharap lebih banyak berita-berita Xinhua terkait Indonesia, khususnya terkait investasi, ekonomi, dan perdagangan," ujar Munir.

China Public Diplomacy Association Vice President Hu Zhengyue menyambut kerja sama ANTARA dan Xinhua dengan nada senada.

"Pertukaran berita Kantor Berita ANTARA dan Xinhua juga bagus. Sekarang bukan saja Xinhua yg ingin bertukar, ada media-media lain juga yang mau kerja sama dengan ANTARA," ucap Hu.

Acara dilanjutkan dengan paparan Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi ANTARA Jaka Sugiyanta mengenai model bisnis ANTARA sebagai kantor berita dan perusahaan BUMN, serta diskusi mengenai peran ANTARA sebagai kantor berita di Indonesia. 

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)