Kegiatan

KOKANTARA SELENGGARAKAN PELATIHAN UNTUK TENAGA ALIHDAYA JAKARTA

KOKANTARA SELENGGARAKAN PELATIHAN UNTUK TENAGA ALIHDAYA JAKARTA
Koperasi Jasa Karyawan Kantor Berita Antara (KOKANTARA) menyelenggarakan pelatihan dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian kepada seluruh tenaga alihdaya satuan pengamanan, sopir dan tenaga urusan dalam di Jakarta, Minggu (19/11)

Pelatihan dibuka oleh Ketua Pengurus Kokantara Hendi Rustandi didampingi oleh Sekretaris Hanni Sofia dan Bendahara Anastom Sy. Hadir sekaligus memberikan arahan GM Purnomo, GM Umum dan Asset Arief Mujayatno, Manager Pengadaan Umum Iwan Sahlami dan didampingi oleh Asmen Rumah Tangga M. Lutfi dan Asmen Pelayanan Internal Sumarni.

Dalam arahannya Purnomo menitikberatkan agar seluruh tenaga alih daya dapat melaksanakan dan menyesuaikan AKHLAK sebagai corporate value yang selama ini telah dijalankan oleh Perum LKBN Antara. Sementara Arief Mujaytno berpesan agar seluruh tenaga alihadaya dapat bekerja secara team work, satu sama lain dapat saling mengisi ketika pekerjaan yang dilakukan memerlukan bantuan dari teman kerja lain. Selain itu, ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat diimplementasikan di lapangan saat bekerja. Iwan Sahlami saat penutupan memberikan arahan agar para tenaga alihdaya diminta reaktif, tidak harus disuruh, ketika ada pekerjaan di depan mata harus segera dikerjakan, dan juga menitikberatkan agar seluruh tenaga alihdaya tidak merokok di lingkungan kerja secara terbuka.

Pelatihan itu sendiri dilaksanakan mulai pukul 09.00 s/d 16.30 WIB dengan menggandeng PT DUTA SUKSES MAKMUR yang dimping oleh Ahmad Zulfa selaku penyelenggara training, yang sudah sangat berpengalaman dan telah mengikuti sertifikasi BNSP dalam beberapa jenis kegiatan pelatihan.

Kokantara berharap, seluruh tenaga alihdaya dapat memberikan layanan prima kepada Perum LKBN Antara atas ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dan juga semaksimal mungkin mengupaykaan untuk "zero complaint" dari user.

(Hendi/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)