Artikel

TURNAMEN ANTARA MOBILE LEGENDS JADI AJANG PERKUAT EKOSISTEM E-SPORT DI JAMBI

TURNAMEN ANTARA MOBILE LEGENDS JADI AJANG PERKUAT EKOSISTEM E-SPORT DI JAMBI
Turnamen ANTARA Mobile Legends yang diselenggarakan Kantor Berita ANTARA menjadi ajang memperkuat ekosistem cabang olahraga e-sport di Jambi, Sabtu.

Turnamen yang digelar Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA dalam rangka memperingati HUT ke-86 ini diharapkan dapat juga melahirkan atlet muda berbakat e-sport daerah setempat.

Ketua Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kota Jambi Ade Saputra dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan ESI berterima kasih kepada ANTARA yang peduli terhadap kemajuan olahraga e-sport di Kota Jambi.

“Ekosistem e-sport kini semakin hari semakin tercipta seiring dengan semakin banyaknya kompetisi yang digelar. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan ANTARA yang ambil bagian dalam upaya membangun ekosistem ini,” kata Ade.

Ia mengatakan olahraga e-sport merupakan olahraga yang telah memberikan dampak ganda di masyarakat.

Tak hanya mengajak masyarakat menjadi penggiat game (gamers) tapi juga menawarkan peluang bisnis.

Berkat semakin meluasnya ekosistem e-sport membuat kafe dan restoran di Jambi dapat meraup untung lantaran menjadi penyelenggara kompetisi.

Meluasnya ekosistem ini, ternyata juga berdampak positif pada prestasi, yang mana dua atlet e-sport Jambi kini sudah merambah kancah profesional dengan direkrut dua tim asal Jakarta.

Sementara itu, Kepala Biro ANTARA Jambi Dolly Rosana mengatakan pihaknya menyelenggarakan Turnamen Mobile Legends ini untuk memberikan wadah kompetisi bagi para gamers di Jambi.

Selain itu, turnamen ini dipandang sangat cocok dengan semangat perayaan HUT pada tahun ini yang mengusung tema “Sejarah Panjang Menuju Masa Gemilang”.

“ANTARA didirikan oleh kalangan Generasi Z-nya pada masa itu, sebut saja Adam Malik yang ketika mendirikan ANTARA masih berusia 21 tahun.

Semangat muda ini yang membuat kami tergerak menggelar turnamen ini,” kata Dolly.

Perayaan HUT ke-86 ANTARA kali ini yang mengusung tema “Sejarah Panjang Menuju Masa Gemilang” dilaksanakan dengan menggelar empat kegiatan, yakni Turnamen Mobile Legend (2-3 Desember) dan Turnamen Mini Soccer (8-9 Desember).

Selain itu, ANTARA juga menggelar kegiatan amal berupa pembagian paket sembako dan Lelang Foto pada puncak perayaan HUT di Jambi pada 18 Desember mendatang.

“Tahun ini kami memang sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya, dengan maksud ingin mengingatkan kembali ke masyarakat dan mitra kerja mengenai eksistensi ANTARA sebagai kantor berita.

ANTARA bukan saja bagian sejarah bangsa tapi juga terus mengawal bangsa ini untuk mencapai kesuksesan,” kata Dolly.

Pewarta: Tuyani
Editor : Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini telah diunggah di portal Antaranews Jambi pada Sabtu, 2 Desember 2023 22:29 WIB dan dapat diakses melalui tautan ini .
(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)