Kegiatan

KAPOLDA SUMUT SIAP BERKERJA SAMA DENGAN LKBN ANTARA

KAPOLDA SUMUT SIAP BERKERJA SAMA DENGAN LKBN ANTARA
Kepala Kepolisian Daerah Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi siap bekerja sama dengan Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dalam pemberitaan untuk membanggun daerah. 

"Kami siap bekerja sama dengan ANTARA untuk merumuskan konteks penataan masyarakat dan fungsi Polri di tengah masyarakat," ujar Kapolda Sumut saat menerima audiensi Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Azhari di Kantor Mapolda Sumut, di Medan, Senin. 

Dalam audiensi tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Kabid Humas Kombes Pol hadi Wahyudi dan jajaran. Sementara Azhari didampingi staf Muhammad Said, Anzana Syafitri Ritonga, Juraidi dan M.Sahbainy Nasution. 

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, pihaknya memandang LKBN ANTARA merupakan media rujukan sebagai kantor berita nasional. Apalagi kantor berita ini menurut Agung memiliki jaringan yang sangat luas, bukan hanya dalam negeri, namun juga luar negeri. 

"Saya membaca ANTARA formatnya sangat baku, pasti mudah dibaca dan algoritmanya dan aksesnya lebih mudah," ujar jendral bintang dua itu. 

Apalagi Agung melihat banyaknya media sosial yang "menerobos", untuk itu dengan adanya media yang terverifikasi dalam membangun nilai positif di tengah masyarakat. 

"Perlu didiskusikan lagi terkait kerja sama ini untuk untuk memberikan pelayanan kepada publik," ucapnya. 

Kepala LKBN Antara Biro Sumut Azhari menyambut baik atas sinergitas antar kedua lembaga ini dalam segi pemberitaan. 

"Kami ditugaskan oleh pusat untuk mendukung kinerja pemerintah daerah untuk membangun wilayah itu," ucapnya.

Ditambah kata Azhari, ANTARA memiliki jaringan yang luas di Indonesia dan bekerja sama dengan media besar lainnya dalam pemberitaan. 

"Selain itu juga ada kerja sama dengan media luar negeri, jadi jaringannya cukup luas dengan memiliki media Antaranews, Antara Tv maupun Antara Foto," kata Azhari.