Kegiatan

BUPATI BANGKA TENGAH TERIMA KUNJUNGAN KABIRO ANTARA BABEL

BUPATI BANGKA TENGAH TERIMA KUNJUNGAN KABIRO ANTARA BABEL
Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman bersilaturahmi dan menerima kunjungan Kepala Biro LKBN Antara Babel, Joko Susilo di Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/2).

Kedatangan rombongan LKBN Antara Babel langsung beramah tamah dengan Bupati Bangka Tengah dan didampingi Kadis Kominfosta Bateng, Feri Prihatin Akbar.

Dalam pertemuan tersebut, bupati menyampaikan potensi-potensi wisata dan kebudayaan-kebudayaan khas yang ada di Bangka Tengah yang layak untuk dipromosikan sehingga bisa mendatangkan wisatawan.

"Selain spot-spot wisata yang bisa terus di eksplore ada juga tradisi-tradisi kebudayaan seperti tradisi ruwah kubur yang dilaksanakan di Desa Kereta rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada saat menjelang bulan Ramadhan tepatnya pada tanggal 12 Syakban," katanya.

Ia mengatakan, Tradisi ruwah kubur diisi dengan kegiatan yasinan dan tahlilan untuk mendoakan kerabat atau keluarga yang telah meninggal dunia.

"Selain itu, dalam perayaan tradisi ruwah kubur, masyarakat juga menyediakan hidangan layaknya perayaan lebaran dan mempersilakan tamu untuk hadir ke rumah mereka," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro LKBN Antara Babel, Joko Susilo mengatakan kedatangannya ke Rumdin bupati ingin bersilaturahmi langsung dengan Algafry Rahman.

"pertama-tama kami terima kasih sudah disambut dengan hangat ditengah kesibukan Bapak Bupati," katanya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Biro LKBN ANTARA Babel menyampaikan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk berpartisipasi dan terus mempublikasikan potensi-potensi yang ada di Bangka Tengah.

"Semoga koordinasi dan kerja sama antara LKBN Antara Babel dengan Pemkab Bangka Tengah semakin intens dan dapat menciptakan ide-ide baru maupun program yang inovatif," katanya.

Di akhir pertemuan Kabiro Babel memberikan kenang-kenangan berupa buku Kilas Balik Antara kepada Bupati Bangka Tengah.
Pewarta: Rustam Effendi
Uploader : Rustam Effendi
COPYRIGHT © ANTARA 2024

Artikel ini telah diunggah di portal Antaranews Bangka Belitung pada Jumat, 23 Februari 2024 11:03 WIB dan dapat diakses melalui tautan ini.
(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)