Artikel

KEPALA BIRO ANTARA JAMBI JADI NARSUM PELATIHAN MENULIS POLDA JAMBI

 KEPALA BIRO ANTARA JAMBI JADI NARSUM PELATIHAN MENULIS POLDA JAMBI
Kepala Biro LKBN ANTARA Jambi Dolly Rosana menjadi pemateri dalam pelatihan 
pelatihan menulis untuk publikasi berita website dan media sosial bagi personel Humas Polda Jambi dan polres jajaran, Rabu.

Pada kesempatan ini, Dolly Rosana menyampaikan materi berjudul teknik pemasaran dan mengelola informasi yang membahas mengenai cara pembuatan rilis berita yang layak tayang di media massa.

"Personel humas wajib mengetahui isi berita yang diinginkan institusi dengan tetap memperhatikan isi konten yang diinginkan media," kata Dolly.

Personel Humas Polda Jambi dan Polres dalam pelatihan ini mendapatkan kiat-kiat menulis berita sesuai kaidah jurnalistik meliputi 5W dan 1H dan memiliki nilai berita yang memenuhi unsur kekinian, kedekatan, penting dan menarik.

Selain itu, peserta pelatihan juga mendapatkan pengetahuan terkait pengelolaan informasi yang bertujuan untuk pencitraan institusi.

Selain materi mengenai rilis pers yang layak siar, peserta juga mendapatkan materi mengenai literasi media digital.

Pelatihan keterampilan menulis berita bagi personel Humas Polda Jambi dan Polres jajaran ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 5 Maret hingga 6 Maret 2024. Pelatihan juga diikuti oleh Wakapolres Polresta se-Provinsi Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan pelatihan keterampilan mengelola informasi ini bertujuan meningkatkan kemampuan personel dalam membuat narasi pemberitaan yang mengangkat citra positif instansi Polri.

Pelatihan ini juga diisi dengan praktek menulis berita sehingga personel humas langsung mengaplikasikan materi yang didapat.

"Dengan pelatihan ini, personel dapat menulis berita untuk media online dan caption di medsos yang bahasanya mudah dipahami dan menarik bagi masyarakat," kata dia.
 
Pewarta: Tuyani
Editor : Nanang Mairiadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024 

Artikel ini telah diunggah di portal Antaranews Jambi pada  Rabu, 6 Maret 2024 13:45 WIB dan dapat diakses melalui tautan ini.

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)