Artikel

UNPATTI-ANTARA BIRO MALUKU KERJA SAMA TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI

UNPATTI-ANTARA BIRO MALUKU KERJA SAMA TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI
Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Maluku bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Maluku menjalin kerja sama Tridharma perguruan tinggi untuk mengembangkan pendidikan di daerah itu.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan LKBN ANTARA Biro Maluku sebagai upaya mengembangkan pendidikan melalui publikasi media,” kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Unpatti Dr Ruslan H. S. Tawari di Ambon, Rabu

Menurutnya LKBN ANTARA sendiri menjadi media yang dinilai mumpuni dalam mempublikasikan program dan capaian Universitas Pattimura menuju Perguruan Tinggi Negeri-Berbadan Hukum (PTN-BH) dan kamus bertaraf dunia.

“Karena kita tahu ANTARA merupakan media nasional yang memiliki akses dan jangkauan yang luas. Untuk itu kami berharap kerja sama yang terjalin ini dapat terus terjaga di tahun-tahun yang akan datang juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi kedua belah pihak,” katanya.

Sementara itu Kepala LKBN ANTARA Biro Maluku Ikhwan Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan kerja sama yang terjalin antara Unpatti dengan ANTARA, kampus biru tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia.

“Tentunya kami berharap dengan kerja sama ini kiprah Unpatti bisa menasional, termasuk karya Unpatti pada Tridharma perguruan tinggi bisa terpublikasi luas ke seluruh Indonesia,” kata Ikhwan.

Kerja sama itu juga kata dia sebagai perkenalan bahwasanya ada salah satu universitas terkemuka di Indonesia timur yang juga punya karya berkualitas, penelitian menarik, dan punya kegiatan pengabdian masyarakat yang juga berkualitas dan efektif dilakukan.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor : Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2024

Artikel ini telah diunggah di portal Antaranews Maluku pada Rabu, 27 Maret 2024 11:16 WIB dan dapat diakses melalui tautan ini.

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)