Artikel

ANTARA JATIM-BPN JATIM KERJA SAMA PENYEBARAN INFORMASI PERTANAHAN

ANTARA JATIM-BPN JATIM KERJA SAMA PENYEBARAN INFORMASI PERTANAHAN
Lembaga Kantor Berta Antara Biro Jawa Timur bersama dengan dengan Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Jatim menjalin kerja sama untuk penyebaran informasi tentang pertanahan di wilayah Jawa Timur.

Staf Ahli Menteri ATR/ Kepala BPN Bidang Teknologi Informasi sekaligus Plt. Kepala Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Jatim, Jonahar di Surabaya mengatakan penyebaran informasi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara LKBN Antara Biro Jawa Timur dengan Kanwil ATR BPN Jatim.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh seluruh kepala kantor pertanahan di kabupaten kota di Jawa Timur pada Selasa (28/5/2024) di salah satu hotel di Surabaya.

"Terima kasih redaksi Antara telah MoU dengan Kanwil BPN Jatim semoga berita yang selalu up-to-date di Jatim bisa diberitakan sebaiknya dan kami siap untuk menerima kritik untuk menuju yang lebih baik," katanya Jonahar.

Kepala LKBN Antara Biro Jawa Rachmat Hidayat dalam kesempatan itu mengatakan Antara tentu menyambut baik kerja sama penyebarluasan informasi publik ini, sebab masih banyak masyarakat yang tidak begitu memahami transformasi pelayanan dalam bidang pertanahan.

Selain itu, kata dia, di luar juga masih banyak masyarakat yang memerlukan berbagai macam infomasi pertanahan karena banyaknya kekhawatiran dalam sengketa tanah, sehingga diperlukan banyaknya literasi informasi yang menjelaskan tentang hal-hal berbau agraria.

"Harapan kami kerjasama penyebarluasan informasi publik ini dapat dimaksimalkan oleh BPN Jawa Timur untuk mensosialisasikan berbagai macam program dan terobosan yang sudah dilakukan," katanya.

Ia menambahkan, Antara sebagai kantor berita negara merupakan salah satu corong yang paling tepat untuk menjadi alat penyebarluasan informasi publik.

(Indra Setiawan/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)