Artikel

ANTARA BIRO JATENG SUMBANG KAMBING UNTUK KURBAN

ANTARA BIRO JATENG SUMBANG KAMBING UNTUK KURBAN
Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah menyumbang kambing untuk hewan kurban atau merayakan Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Al Ikhlas Puri Anjasmoro Semarang.

Kepala Perum LKBN ANTARA Jateng Teguh Imam Wibowo, di Semarang, Selasa, menyebutkan pada Idul Adha tahun ini menyumbang seekor kambing.

Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Teguh mewakili Perum LKBN ANTARA Jateng kepada panitia kurban di Masjid Al Ikhlas Puri Anjasmoro Semarang.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Semoga menjadi keberkahan utk penerima maupun pemberi," katanya.

Ia berharap kurban tersebut menjadi ladang keberkahan bagi masyarakat, baik bagi penerima maupun pemberi hewan kurban.

Sementara itu, Panitia Kurban Masjid Al Ikhlas Puri Anjasmoro Semarang Amri menyebutkan pada Idul Adha tahun ini menerima kurban sebanyak tiga sapi dan 19 kambing.

"Kami berterima kasih kepada para 'mudhohi' yang telah menyerahkan hewan kurban. Semoga menjadi ladang pahala dan berkah untuk semuanya," katanya.

Pemerintah melalui Kementerian Agama RI telah mengumumkan bahwa Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 meski ada sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam yang penetapan Idul Adha mendahului pemerintah.

Shalat Ied juga telah dilakukan secara serentak oleh mayoritas umat Islam pada Senin (17/6) kemarin, diikuti dengan penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban biasanya dilakukan pada 10 Dzulhijjah atau tepat pada Hari Raya Idul Adha usai shalat Ied, namun diperbolehkan untuk menyembelihnya pada hari tasyrik, yakni 11, 12, dan 13 Dzulhijjah.
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2024