Artikel

ANTARA DAN FISIP USU SEGERA LAKSANAKAN KOLABORASI LITERASI MEDIA

ANTARA DAN FISIP USU SEGERA LAKSANAKAN KOLABORASI LITERASI MEDIA
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Hatta Ridho S.Sos M. SP menyambut baik rencana kuliah umum yang akan dilaksanakan  Perum LKBN Antara melalui kegiatan "Literasi Media", dengan jumlah peserta sebanyak 100 peserta, yang terdiri dari mahasiswa program S1, S2 dan S3 FISIP universitas negeri tertua di Provinsi Sumatera Utara itu.

"Kami menyambut baik, dan dengan senang hati Antara memilih kegiatan ini di kampus kami. Kami memberikan dukungan penuh untuk  lancar dan suksesnya acara ini," kata Dekan FISIP USU saat pertemuan dengan Kepala Biro LKBN Antara Sumatera Utara Azhari di Kota Medan, Selasa (20/8)

Hatta Ridho menyatakan keyakinannya bahwa kegiatan program "Literasi Media" akan menambah pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa, terutama terkait ilmu jurnalistik karena materinya disampaikan langsung praktisi media dari Kantor Berita Antara yang berpengalaman.

Kuliah umum terkait literasi media adalah salah satu program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan yang dilaksanakan Perum LKBN Antara setiap tahunnya.

Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara Indri Prasetyowati menjelaskan bahwa kegiatan kuliah umum yang berkolaborasi dengan Fisip USU akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2024 dan bertempat di audiotorium Fisip USU di Kota Medan.

Indri, didampingi oleh Manejer TJSL dan Komunikasi Perusahaan Perum LKBN Antara Esti Nurmi Oktaviani, menyebutkan kuliah umum dengan target sebanyak 100 mahasiswa Fisip USU ini dengan tema "Media Sehat untuk Bangsa di Era Digital".

(Biro Sumut/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)