Kegiatan

KEPALA KANTOR KOMUNIKASI KEPRESIDENAN RI KUNJUNGI KANTOR ANTARA DI IKN

KEPALA KANTOR KOMUNIKASI KEPRESIDENAN RI KUNJUNGI KANTOR ANTARA DI IKN
Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan RI Hasan Nasbi didampingi jajarannya mengunjungi kantor ANTARA di Ibu Kota Nusantara (IKN) di sela-sela tinjauan keberlanjutan pembangunan wilayah ibu kota pada Jumat (6/9).

"Saya senang bisa mengetahui ANTARA bersama lembaga media lain negara, TVRI dan RRI, sudah punya perwakilan di IKN. Mereka yang harus terdepan mengabarkan perkembangan terkini pembangunan dan informasi terkait IKN," kata Hasan.

Dalam kunjungan itu, Hasan dan jajaran Kantor Komunikasi Kepresidenan RI disambut Kepala Biro ANTARA Kalimantan Timur, Imam Santoso.

Hasan mengatakan ANTARA harus mengikuti perkembangan media digital yang saat ini sudah menjadi konsumsi setiap saat masyarakat Indonesia, seperti media sosial.

"Kami tentu sangat terbantu dengan ANTARA untuk menyampaikan kabar positif tentang Indonesia, terutama ke luar negeri karena ANTARA sebagai kantor berita Indonesia yang sudah sejak lama melaporkan kondisi Tanah Air kepada dunia," kata Hasan.

Hasan menyatakan akan terus mendukung ANTARA di IKN serta akan berkolaborasi untuk menyampaikan informasi, baik tentang IKN ataupun Indonesia secara umum, kepada masyarakat.

Kepada Hasan, Imam menyampaikan ANTARA juga terus mengawal informasi yang ada di masyarakat seperti kabar bohong atau hoaks.

"Kami bahkan mempunyai desk khusus yang mengangani hoaks, serta menyebarkan berita lewat sejumlah saluran media sosial, termasuk hoaks soal Ibu Kota Nusantara," kata Imam.

Selain mengunjungi Kantor ANTARA di IKN, jajaran Kantor Komunikasi Kepresidenan RI juga meninjau sejumlah bangunan lain seperti Istana Garuda, Taman Kusuma Bangsa, Sumbu Kebangsaan, Command Center IKN, Embung MBH, Rumah Susun ASN, Rumah Teknologi Nusantara, serta mencoba kereta otonom (Autonomus Rail Transit).

(Biro Kaltim/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)