Kegiatan

BIRO PROVINSI ANTARA SUMATERA UTARA ADAKAN LOMBA FOTO

 Medan (Antaranews Sumut) - Dalam rangka memperingati HUT LKBN Antara ke-81, Biro ANTARA Provinsi Sumatera Utara menggelar Lomba Foto  dengan tema "Sumatera Utara yang Lebih Maju".

Adapun syarat dan ketentuan untuk mengikuti lomba yakni, peserta merupakan mahasiswa dari universitas yang ada di Sumatera Utara, sementara objek foto harus berada di wilayah Sumatera Utara.

Karya foto sudah harus diterima paling lambat tanggal 13 Januari 2019 dan pemenang akan diumumkan melalui portal sumut.antaranews.com, medsos Antara Sumut dan medsos Pertamina pada hari berikutnya yakni pada 14 Januari 2019.

Lomba foto ini dengan subtema eksotisme alam di Sumatera Utara, kemajuan infrastrutur di Sumatera Utara, pengembangan dan manfaat energi di Sumatera Utara dan sosial budaya di Sumatera Utara.
 
Karya foto ditayangkan di media sosial Facebook dan Instagram serta wajib mem-follow/meng-add media sosial Antara Sumut, yaitu FB @AntaraSumut, IG @Antara Sumut, serta medsos Pertamina yaitu IG @pertaminamor1.

Setiap karya diwajibkan mencantumkan hashtag #AntaraSumut dan #mor1nspire. Foto adalah hasil karya sendiri dan tidak atau belum pernah menang dalam lomba sejenis.
 
Foto bisa diambil dengan kamera handphone, DSLR, mirrorless (non kamera drone), sedangkan editing foto hanya diperbolehkan sebatas cropping, brightness/contrast, levels, dan curves.

Foto harus berdasarkan pada norma-norma yang berlaku dengan tidak mengandung unsur SARA, pornografi, ujaran kebencian, serta tidak melanggar undang-undang.

Seluruh karya foto akan dipilih menjadi 20 foto finalis dan wajib mengirimkan foto dengan ukuran high resolution ke email antarasumut@gmail.com.

Foto pemenang berhak digunakan penyelenggara dengan mencantumkan nama fotografer, sedangkan keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Dengan mengirimkan karya foto dalam lomba ini, peserta dianggap telah menyetujui persyaratan yang dibuat penyelenggara.

Panitia menyediakan hadiah berupa piagam dan uang tunai sebesar Rp3 juta untuk foto terbaik, Rp2 juta untuk pemenang kedua, dan Rp1 juta untuk foto terbaik ketiga.

Tiga juara harapan masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp500 ribu plus piagam.
 
Pewarta : Juraidi
(Sekretariat Perusahaan)