Comets

COMETS Pertajam Sisi Komersial Antara

Di tengah perkembangan teknologi komunikasi digital saat ini, beragam inovasi seakan saling berkejaran. Dalam dunia bisnis jelas berbagai tantangan tak bisa lagi terhindarkan. COMETS - Content & Media Technology Solutions muncul sebagai salah satu jawaban atas kebutuhan berbagai entitas bisnis.

COMETS yang dibentuk pada awal tahun 2014, adalah sebuah unit di bawah Direktorat Komersial Perum LKBN ANTARA. Dengan COMETS, Antara selain sebagai Kantor Berita yang menghasilkan produk berita, saat ini juga berkembang menjadi Content Provider yang berkualitas dan kredibel bagi media baru (New Media).

Konten yang COMETS hasilkan memiliki format visual dan multimedia yang dirancang untuk kebutuhan konten media online dan digital, sehingga azas konvergensi benar-benar ditampilkan dalam format konten yang mencakup teks, foto dan video.

Selain konten, COMETS juga mampu memberikan layanan solusi Teknologi Informasi bagi setiap organisasi yang ingin memiliki situs web dinamis dengan menampilkan konten berita dan informasi terkini.

COMETS juga mengembangan produk konten lainnya yang berbasis non-berita seperti artikel kesehatan-kebugaran, gaya hidup, kuliner, wisata, serta informasi lainnya seperti info cuaca, lalu-lintas, infografis dan direktori; baik mengenai pemerintahan, organisasi dan tokoh lokal/nasional.

NEWSROOM SERVICE ANTARA

Termasuk di dalam COMETS adalah Newsroom Service Antara. NSA merupakan layanan solusi konten berita untuk situs web perusahaan.  Dengan NSA, situs web perusahaan akan selalu terbaharui/update dengan berita-berita terkini dari Antara.  Konten berita yang update tentu akan menjadi nilai tambah yang mempengaruhi jumlah dan frekuensi kunjungan (traffic) ke website tersebut.

Mengandalkan jaringan pemberitaan yang luas dari Kantor Berita Nasional Antara, yang mencakup domestik dan internasional, Newsroom Service Antara dirancang untuk memudahkan perusahaan dalam menyajikan informasi terkini dan terpercaya bagi pengunjung situs webnya.

PUSAT DATA BISNIS ANTARA

Selain NSA, Pusat Data Bisnis Antara (PDBA) juga menjadi salah satu bagian dari COMETS. PDBA hadir dengan tujuan membantu entitas bisnis dalam membuat keputusan strategis yang terinformasi melalui penyediaan data, analisa dan rekomendasi yang andal, relevan dan terpercaya. 

Berbagai pihak yang menjadi mitra strategis memperkuat peranan PDBA di dunia bisnis. Mitra strategis tersebut antara lain Kementerian Kominfo, Kementerian Keuangan, Kementerian Pariwisata,  Kantor Berita Asing (Reuters, Bloomberg, AFP), Badan Pusat Statistik, Asosiasi Bisnis Indonesia, BMKG, Polda Metro Jaya, dan Bank Indonesia. 

Saluran distribusi PDBA antara lain aplikasi smartphone & tablet, LED layar besar, Media cetak, serta Televisi. 

 

Contact Person:

Content & Media Technology Solutions Department
Handry
Phone: +62 21 3802383 ext. 313
Mobile: +62 821 22415588
Fax: +62 21 3506206
Email: comets@antara.co.id