Artikel

KANTOR BERITA ANTARA-DINAS KOMINFO SE-INDONESIA PERKUAT KOORDINASI DISEMINASI INFORMASI PUBLIK

KANTOR BERITA ANTARA-DINAS KOMINFO SE-INDONESIA PERKUAT KOORDINASI DISEMINASI INFORMASI PUBLIK

Tampak sebagian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten/Kota berfoto di salah satu sudut Ruang Redaksi (Newsroom) Kantor Berita Antara Selasa (2/7) seusai mengikuti FGD untuk mempersiapkan Pertemuan Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia 11-12 Juli di Jakarta.


Sebanyak 17 perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten/kota di Indonesia menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, menjelang pertemuan Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia pada 11-12 Juli 2019, di Wisma Antara, Jakarta Pusat.

Dalam FGD yang dibuka oleh Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Hempi Nartomo Prajudi dan Direktur Utama Antara Digital Media Darmadi, di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Selasa (2/7), menekankan kembali pentingnya membangun kerjasama dengan Dinas Kominfo se-Indonesia untuk memperkuat diseminasi informasi publik melalui jaringan TVC dan Videotron yang dimiliki Antara Digital Media selaku anak perusahaan dari LKBN Antara.

Direktur Utama Antara Digital Media Darmadi mengatakan, jalinan kerjasama dengan Dinas Kominfo se-Indonesia sangat penting dilakukan untuk memberikan akses informasi yang luas kepada masyarakat, menangkal berita bohong (hoaks), dan mengawal program-program pemerintah pusat.

Darmadi menambahkan, kerjasama dengan Dinas Kominfo se-Indonesia juga bertujuan untuk mengangkat potensi daerah, khususnya bidang pariwisata hingga ke dunia internasional melalui jaringan-jaringan yang dimiliki Antara Digital Media.

Author: Khansa Padantya
Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan