Prestasi

ANTARA JABAR RAIH PENGHARGAAN MEDIA ONLINE TERBAIK BANK BJB

ANTARA JABAR RAIH PENGHARGAAN MEDIA ONLINE TERBAIK BANK BJB
Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan Media Online Terbaik dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Kepatuhan Bank BJB Agus Mulyana (kiri) dan diterima oleh pewarta LKBN Antara Biro Jabar Ajat Sudrajat (kanan), di sela-sela acara Media Gathering Bank BJB di Bali, Sabtu (24/8/2019). (Dok ASJ)

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan Media Online Terbaik dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Kepatuhan Bank BJB Agus Mulyana dan diterima oleh pewarta LKBN Antara Biro Jabar Ajat Sudrajat, di sela-sela acara Media Gathering Bank BJB di Bali, Sabtu (24/8).

Selain kepada LKBN Antara, penghargaan Media Tahun 2019 dari Bank BJB juga diberikan kepada Wartawan Terbaik Media Cetak Mirza Andreas (Media Indonesia), Wartawan Terbaik Media Online Merlinda Riska Agustina (Kontan).

Fotografer Terbaik Media Cetak Budi Utardi (Infobank), Fotografer Terbaik Media Online Syamsuddin Syaban Nasution (Inilahkoran), Media Cetak Terbaik (Pikiran Rakyat) diwakili oleh Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Bapak Noe Firman.

Media TV Terbaik (Kompas TV) diwakili oleh Joko Susanto Bayu, Wartawan TV Terbaik Jhon Hendra (TV One), Media Terfavorit (Tribun Jabar) diwakili oleh Kemal Setia Permana dan Wartawan Terfavorit Irfan Al Faritsi (Ayobandung).

Kinerja positif
Bank BJB dengan kode emiten BJBR ini, berhasil menorehkan capaian positif pada Triwulan II 2019.

Bank BJB berhasil mencatatkan pertumbuhan aset yang sebesar Rp120,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,4 persen year on year.

Diikuti oleh pertumbuhan kredit 8,2 persen menjadi sebesar Rp78,2 triliun dengan tetap memperhatikan kualitas kredit yang berhasil dijaga dengan baik, dimana rasio Non Performing Loan (NPL) dapat bertahan di level 1,7 perse atau lebih baik dibanding rasio NPL industri perbankan yang sebesar 2,61 persen.

Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun juga tercatat positif sebesar Rp95,1 triliun atau tumbuh 7 persen y-o-y. sehingga bank bjb berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp803 miliar.

Berbagai hasil positif ini diperoleh berkat komitmen Bank BJB untuk terus-menerus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Inovasi terus dilakukan guna merespon kebutuhan nasabah sekaligus memberikan kemudahan kepada para nasabah di era yang serba cepat.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan peningkatan positif ini diharapkan berlangsung terus-menerus sehingga bank BJB tetap eksis di masa yang akan datang dan dapat merengkuh visi untuk bisa menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia lewat bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan.

Atas kinerja positif yang berhasil ditorehkan Perseroan, sampai Triwulan II 2019 Bank BJB berhasil mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Top Brand Award 2019 untuk kategori Provincial Bank Savings Account In Recognition of Outstanding Achievement in Building the Top Branding untuk produk Tandamata My First dari Top Brand, The Big – 3 The Best Indonesia Sales & Marketing Award III 2019 dalam kategori Regional Bank - Public Company dari Economic Review, Top Digital Transformation in Smart Regional Banking Industry 2019 dalam TOP IT & TELCO Award 2019, Peringkat 38 dalam Top 100 Indonesia Most Valuable Brand 2019 dari Brand Finance SWA, Investro Award Best bank 2019 Inovasi Layanan Perbankan Digital dalam kategori Bank Pembangunan Daerah dari Majalah Investor.

"Kami meyakini di dalam setiap perubahan akan selalu ada peluang dan tantangan untuk dihadapi. bank BJB selalu menghadapi tantangan-tantangan baru ini dengan kacamata optimis dan menganggap hal tersebut sebagai ajang pembuktian bahwa bank BJB memang merupakan perbankan yang adaptif dan dinamis dalam merespon kebutuhan masyarakat," kata Yuddy.

Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor : Zaenal A.

(Hendi/Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)