Artikel

PERUM LKBN ANTARA LAKSANAKAN SERAH TERIMA JABATAN TIGA KEPALA BIRO DAN SOSIALISASI AIS 2.0

PERUM LKBN ANTARA LAKSANAKAN SERAH TERIMA JABATAN TIGA KEPALA BIRO DAN SOSIALISASI AIS 2.0

Perum LKBN Antara melalui Divisi Manajemen SDM melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) tiga kepala biro baru di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (9/1). Kegiatan sertijab ini mengawali sosialisasi dan pelatihan Antara Information System (AIS) 2.0 yang diluncurkan pada 2 Januari 2020.

Sertijab dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Direksi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara No. SKEP-149/DIR-AP/XII/2019 tentang Alih Tugas Karyawan Perum LKBN Antara, serta Instruksi No. INST-020/DIR-AP/XII/2019 tentang Penugasan Saudara Muhsidin Sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Biro Provinsi Papua.

Sertijab kepala biro ini dihadiri oleh Direktur Keuangan, MDSM, dan Umum Nina Kurnia Dewi, Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, Redaktur Pelaksana II Sapto Heru Purnomo, Redaktur Pelaksana III Saptono, Redaktur Pelaksana IV Teguh Priyanto, GM Layanan Media dan Komunikasi Jaka Sugianta, dan GM Teknologi Informasi Purnomo.

Pada sambutannya, Direktur Keuangan, MDSM, dan Umum Nina Kurnia Dewi mengungkapkan bahwa mutasi bukanlah hal yang aneh di Antara. “Mutasi adalah suatu keniscayaan, dan saya harap setiap kepala biro bisa belajar lebih jauh dari tempat kerja baru,” ujarnya.

Nina juga berpesan untuk para kepala biro dapat segera mempercepat proses pembentukan para calon pemimpin baru di biro masing-masing, sesuai dengan tugas kepala biro untuk mengkoordinasi, membina, dan mengetuai setiap biro dan jajarannya.

Sertijab dilanjutkan dengan sosialisasi dan pelatihan AIS 2.0 batch kedua. AIS 2.0 merupakan sistem informasi tunggal yang dibangun oleh Departemen Teknologi Informasi Antara. “Kita akan punya satu platform tunggal untuk komunkasi di bidang supporting, dari keuangan, sdm, umum dan bisnis,” ujar Nina.

Saat ini, AIS 2.0 sudah mendukung kegiatan keuangan, umum, dan bisnis, sedangkan untuk SDM sedang disiapkan untuk dapat diluncurkan di tahun 2020. Diharapkan, hal ini akan mempermudah kegiatan administrasi biro dan pusat, serta mempermudah registrasi setiap project dari awal hingga akhir.

Detail mutasi kepala biro yang dilaksanakan adalah sebagai berikut:

No.

Nama

Jabatan Lama

Jabatan Baru

1.

Rolex Malaha

Kepala Biro Provinsi Sulawesi Tengah

Redaktur Biro Provinsi Sulawesi Tengah

2.

La Ode Masrafi

Kepala Biro Provinsi Sulawesi Selatan

Kepala Biro Provinsi Sulawesi Tengah

3.

Anwar Maga

Kepala Biro Provinsi Papua

Kepala Biro Provinsi Sulawesi Selatan

4.

Muhsidin

Pewarta

Plt. Kepala Biro Provinsi Papua

 

(Cathelya/Arie/Sekretariat Perusahaan)