Artikel

ANTARA SOSIALISASIKAN BUKU KERJA HARIAN DI ERA NORMAL BARU

ANTARA SOSIALISASIKAN BUKU KERJA HARIAN DI ERA NORMAL BARU
Di masa merebaknya pandemi Covid-19, Perum LKBN Antara membuat skenario normal baru (The New Normal Scenario) dengan membuat sistem Buku Kerja Harian (Logbook) untuk pencatatan aktivitas karyawan, baik yang bekerja dari rumah (Work from Home) maupun bekerja dari kantor (Work from Office).

Hal ini bertujuan untuk menjaga produktivitas dan aman dari Covid-19.

Tujuan dari kebijakan normal baru adalah untuk mendukung langkah strategis pemerintah, menyiapkan taske force dan protokol/skenario kesehatan normal baru, tetap menjaga protokol kesehatan, harus tetap meningkatkan optimisme dan mempertahankan kapasitas kerja dan jumlah SDM, kemampuan produksi secara efektif dan efisien.

Secara umum, tujuan dan sasaran dari dibuatnya Buku Kerja Harian untuk Antara adalah sebagai bukti kerja yang akan jadi dasar perhitungan KPI karyawan di masa depan. Sementara untuk pribadi karyawan, menuliskan apa yang dikerjakan dengan mencatat pekerjaan harian yang akan dan sudah dilakukan, kerapian administrasi pekerjaan pribadi dan menyusun pekerjaan pribadi.

Direktorat Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN Antara mensosialisasikan buku kerja harian di era normal baru ke seluruh divisi. Sosialisasi dilakukan secara virtual (zoom meeting) dan juga secara tatap muka langsung. Hari ini sedang berlangsung sosialisasi di Divisi Komersil dan Pengembangan Bisnis di Wisma Antara.

Divisi yang sudah mendapatkan sosialisasi sistem buku kerja harian antara lain Divisi Manajemen Strategis, Divisi Sekretariat Perusahaan dan Divisi Komersil dan Pengembangan Bisnis.

Sosialisasi akan dilanjutkan untuk divisi-divisi lainnya dalam waktu dekat. Penerapan sistem buku kerja harian baru direncanakan mulai 16 Juli 2020.

(Hendi/Arie Novarina/Sekretariat Perusahaan)