Artikel

LKBN ANTARA GELAR TES CEPAT COVID-19 PADA KARYAWAN DAN WARTAWAN SELURUH INDONESIA

LKBN ANTARA GELAR TES CEPAT COVID-19 PADA KARYAWAN DAN WARTAWAN SELURUH INDONESIA

Salah satu tim medis Perum LKBN ANTARA sedang melakukan tes cepat kepada salah satu karyawan ANTARA di Gedung Graha Bakti ANTARA, Rabu (23/9). Tes cepat ini merupakan instruksi yang bersifat wajib dari direksi Perum LKBN ANTARA kepada karyawan dan wartawan seluruh Indonesia.

Perum LKBN ANTARA menggelar tes cepat (rapid test) COVID-19 kepada seluruh karyawan/wartawan di seluruh Indonesia. Tes cepat ini merupakan salah satu upaya LKBN ANTARA dalam mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. 

Kantor Pusat LKBN ANTARA memulai pelaksanaan tes cepat pada Rabu (23/8) di Gedung Graha Bakti ANTARA, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tes cepat dibuka secara resmi oleh Sekretaris Perusahaan Perum LKBN ANTARA, Budi Setiawanto.

Rencananya, seluruh karyawan dan wartawan akan menjalani tes cepat sebanyak 3 kali dan akan dilaksanakan dalam 3 tahap, dengan jadwal sebagai berikut:
1. Kantor Pusat :
   - Tahap I   : 23 s/d 28 September 2020
   - Tahap II  : 24 s/d 30 Nopember 2020
   - Tahap III : 26 s/d 31 Januari 2021
2. Kantor Biro Provinsi :
   - Tahap I   : 25 September s/d 1 Oktober 2020
   - Tahap II  : 2 s/d 7 Desember 2020
   - Tahap III : 8 s/d 13 Februari 2021

Karyawan dan wartawan yang bertugas di kantor pusat dapat menjalani tes cepat di Gedung Graha Bakti ANTARA dengan dibantu oleh dokter dan para medis poliklinik ANTARA. Selain itu, mereka juga dapat memilih untuk tes cepat di Laboratorium Klinik Kimia Farma selaku mitra kerja sama LKBN ANTARA.

Hal yang sama juga berlaku bagi karyawan dan wartawan di Biro Provinsi agar menjalani tes cepat di Laboratorium Klinik Kimia Farma terdekat. Bagi provinsi yang tidak terdapat klinik Kimia Farma, karyawan dapat melaksanakan tes cepat di Rumah Sakit Pemda atau Swasta terdekat.

(Ami/Hendi/Sekretariat Perusahaan)