Artikel

ANTARA SALURKAN BANTUAN GAWAI BAGI ANAK WARTAWAN TERDAMPAK COVID-19 DI KUPANG

ANTARA SALURKAN BANTUAN GAWAI BAGI ANAK WARTAWAN TERDAMPAK COVID-19 DI KUPANG
Pelaksana Tugas Kepala LKBN ANTARA Biro Provinsi Nusa Tenggara Timur Bernadus Tokan saat menyerahkan bantuan gawai kepada pelajar di Kota Kupang, Selasa (8/12/2020). Bantuan tersebut disalurkan dalam rangka peringatan HUT ke-83 LKBN ANTARA, (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA memberikan bantuan gawai kepada pelajar di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur menyambut HUT ke-83 pada 13 Desember 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Biro LKBN ANTARA NTT Bernadus Tokan mengatakan bantuan gawai ini dikhususkan bagi pelajar dari keluarga wartawan yang terkena dampak pandemi COVID-19.

"Memperingati HUT ke-83 ini ANTARA menyalurkan bantuan gawai bagi anak didik yang orang tuanya adalah wartawan yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi COVID-19," katanya usai penyerahan yang berlangsung di Kantor Berita ANTARA Biro NTT di Jl Veteran No 6 Kota Kupang, Selasa (8/12).

Ia berharap bantuan ini meringankan beban orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak akan fasilitas penunjang dalam proses pembelajaran secara daring akibat pandemi COVID-19.

Joy Emanuel, pelajar kelas III SDI Bertingkat Kelapa Lima II yang menerima bantuan itu menyampaikan terima kasih yang besar atas bantuan dari ANTARA.

"Saya sangat senang dapat bantuan tablet baru ini. Akan saya gunakan untuk meningkatkan prestasi saya di sekolah," katanya menambahkan bahwa ia juga salah satu siswa berprestasi yang meraih ranking III di kelas pada semester sebelumnya.

Joy juga menyampaikan selamat hari ulang tahun kepada ANTARA dan ia berharap kantor berita negara Indonesia ini tetap jaya dalam berkarya.

Sementara itu, Jimmy Amnifu ayah Joy Samuel mengapresiasi ANTARA yang memiliki kepedulian terhadap pelajar di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan gawai ini yang tentu akan sangat bermanfaat untuk pendidikan bagi anak kami," katanya.

Mantan wartawan salah satu media nasional itu berharap menginjak usia ke-83 ini ANTARA semakin kokoh dalam berkarya membangun peradaban bangsa.

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)