Artikel

ANTARA SULSEL SERAHKAN BANTUAN GAWAI PENDIDIKAN KEPADA SISWA SD

ANTARA SULSEL SERAHKAN BANTUAN GAWAI PENDIDIKAN KEPADA SISWA SD
Kepala LKBN ANTARA Biro  Sulsel Anwar Maga (kanan) menyerahkan bantuan Gawai Pendidikan ANTARA kepada wartawan televisi lokal Fadly yang selanjutnya digunakan untuk belajar mengajar putrinya St Zhafirah di masa pandemi COVID-19 di Makassar, Rabu (2/12/2020). ANTARA/Muh Hasanuddin

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Sulawesi Selatan menyerahkan Gawai Pendidikan ANTARA kepada siswa sekolah dasar (SD) untuk digunakan dalam pembelajaran dalam jaringan (daring).

Kepala LKBN ANTARA Biro Sulsel Anwar Maga di Makassar, Rabu, mengatakan penyerahan Gawai Pendidikan ANTARA kepada anak dari wartawan yang terdampak dari COVID-19 merupakan salah satu program kepedulian perusahaan dalam meringankan beban khususnya anak didik.

"Program Gawai Pendidikan ANTARA adalah program perusahaan di masa pandemi COVID-19 kepada sesama khususnya yang berprofesi sebagai wartawan," ujarnya.

Anwar mengatakan bantuan oleh perusahaan kepada anak wartawan yang terdampak COVID-19 ini dipilih secara acak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh LKBN ANTARA.

Beberapa persyaratan penerima bantuan yakni, wartawan yang sedang dirumahkan dan atau yang sedang mengalami penurunan pendapatan setelah COVID-19.

"Selain persyaratan terhadap orang tua yang terdampak itu, penerima atau siswanya harus mempunyai nilai rata-rata rapor standar minimal dan lainnya. Yang lebih penting, semangat anak untuk terus bersekolah walau di masa pandemi," ucapnya.

Orang tua penerima bantuan Gawai Pendidikan ANTARA Fadly usai penyerahan itu mengaku sangat senang dan tidak menyangka akan mendapatkan rezeki untuk kebutuhan pendidikan anaknya.

"Saya sangat senang dan bersyukur karena bisa terpilih mendapatkan bantuan dari ANTARA. Anak saya Zhafira berusia 11 tahun memang membutuhkan smartphone untuk sekolah daring dan itu yang sering dipakai adalah smartphone ibunya. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada LKBN ANTARA yang ikut berkontribusi dalam meringankan beban wartawan di masa pandemi," ucapnya.

Penerima bantuan Gawai Pendidikan ANTARA di Sulawesi Selatan diberikan kepada St Shafirah Rabbyatul Fadly, siswa sekolah dasar (SD) yang duduk di kelas IV.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga (Redaktur Makassar)
(Hendi/Sekretariat Perusahaan)