Kegiatan

FK BUMN GELAR PENGENALAN DAN JURNALISTIK KEPADA KALANGAN BUMN

FK BUMN GELAR PENGENALAN DAN JURNALISTIK KEPADA KALANGAN BUMN
Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari (tengah) memberikan materi pengenalan dan pelatihan jurnalistik digelar FK BUMN di Banda Aceh, Rabu (23/12/2020). Antara Aceh/M Haris SA


Forum Komunikasi (FK) BUMN Aceh menggelar pengenalan dan pelatihan jurnalistik kepada pimpinan dan staf kehumasan badan usaha milik negara (BUMN) perwakilan daerah
setempat.

Pelatihan dan pengenalan jurnalistik berlangsung di The Gade Banda Aceh, Rabu, menghadirkan Kepala Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Aceh Azhari.

Ketua FK BUMN Aceh Ferry Hariawan mengatakan pengenalan dan pelatihan jurnalistik merupakan bagian dari program kerja tahunan FK BUMN.

"Kami berharap dengan kegiatan ini kawan-kawan BUMN bisa membuat pers rilis serta membangun komunikasi dengan kalangan wartawan," kata Ferry Hariawan.

Media massa dan wartawan, kata Ferry Hariawan, merupakan mitra penting bagi BUMN. Tujuan kemitraan ini untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan perusahaan sebagai bagian dari keterbukaan informasi publik.

Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari mengatakan jurnalistik di Aceh saat ini berkembang pesat dengan hadirnya beragam media massa, khususnya berbasis daring atau online.

"Kerja-kerja jurnalistik tersebut diikat oleh kode etik. Sebuah media juga harus menjalani verifikasi Dewan Pers. Begitu juga dengan wartawan, mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan lulus serta mendapat sertifikasi," kata Azhari.


Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Uploader : Salahuddin Wahid
COPYRIGHT © ANTARA2020
(Hendi/Sekretariat Perusahaan)