Kegiatan

RATUSAN JURNALIS IKUT WEBINAR LIPUTAN AMAN SAAT PANDEMI DARI PERUM LKBN ANTARA

RATUSAN JURNALIS IKUT WEBINAR LIPUTAN AMAN SAAT PANDEMI DARI PERUM LKBN ANTARA

Direktur Keuangan MSDM dan Umum Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi saat membuka webinar dengan topik "Strategi Liputan Aman di era New Normal Pandemi COVID-19 dengan Penerapan Protokol Kesehatan" yang digelar Perum LKBN ANTARA secara daring pada Selasa yang diikuti lebih dari 100 jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia. (Teguh)

Lebih dari 100 jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti webinar dengan topik "Strategi Liputan Aman di era New Normal Pandemi COVID-19 dengan Penerapan Protokol Kesehatan" yang digelar Perum LKBN ANTARA secara daring pada Selasa.

Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya ANTARA sebagai kantor berita untuk meningkatkan kemampuan jurnalis tetap aman liputan meski di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, lanjut dia, di era pandemi sangat banyak informasi yang bertebaran di masyarakat. "Semua sudah bisa membuat berita, apakah sesuai atau tidak dengan standar jurnalistik," kata Nina Kurnia Dewi.

Ia melanjutkan, di tengah situasi krisis, media sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi yang akurat dan mengedukasi publik. Namun, ia mengingatkan, jurnalis tentu saja tetap harus menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang sekitar dari potensi tertular COVID-19.

Sebagai narasumber, ada Andreas Harsono, wartawan senior yang juga peneliti di lembaga Hak Asasi Manusia, serta sering menghasilkan berbagai tulisan investigatif.

Kemudian Agus Sudibyo, dari Dewan Pers dan Prasetyo Utomo, Kepala Redaksi Foto Perum LKBN ANTARA.

Pewarta : Rendra/Teguh Imam Wibowo
Editor : Teguh Imam Wibowo

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)