Prestasi

FOTOGRAFER ANTARA BIRO BALI RAIH JUARA PERTAMA LOMBA FOTO KREATIF KODAM UDAYANA

FOTOGRAFER ANTARA BIRO BALI RAIH JUARA PERTAMA LOMBA FOTO KREATIF KODAM UDAYANA

Fotografer LKBN ANTARA Biro Bali, Nyoman Hendra Adhi Wibowo, menerima penghargaan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., karena meraih juara pertama dalam Lomba Foto Kreatif untuk kategori wartawan yang diadakan Kodam IX/Udayana dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020 di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (29/12/2020). (Foto Antara News Bali/HO-Pendam IX/Udayana/2020)

 

Fotografer LKBN ANTARA Biro Bali, Nyoman Hendra Adhi Wibowo, meraih juara pertama dalam Lomba Foto Kreatif untuk kategori wartawan yang diadakan Kodam IX/Udayana dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020.

 

"Foto peserta dalam lomba telah dinilai dari segi teknik dan momen serta kualitas foto yang dihasilkan," kata Dewan Juri I Made Adi Dharmawan, S.Sn., di sela Silahturahmi Pangdam IX/Udayana Dengan Insan Media di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (29/12/2020).

 

Dalam acara yang diinisiasi oleh Pendam IX/Udayana itu, Adi Dharmawan yang juga dosen Fotografi di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar itu mengumumkan juara kedua diraih oleh Adrian Amurwonegoro dari Harian Tribun Bali, dan juara ketiga diraih oleh Naufal Fikri Yusuf dari Antaranews.com.

 

Untuk kategori Prajurit, Babinsa Koramil 1611-05/Abiansemal Kodim 1611/Badung Serma Heri Prastawan berhasil meraih juara pertama, lalu Babinsa Koramil 1605-07/Wadomu Kodim 1605/Belu Serka Duarte Dos Santos yang meraih juara kedua, dan Bati Komsos Kodim 1614/Dompu Sertu Ikbal memperoleh juara ketiga.

 

Menjelang Silahturahmi dengan Insan Media, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., berkeliling untuk melihat pameran foto-foto kreatif para peserta lomba dari seluruh Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana dan para wartawan media massa se-Bali.

 

"Kegiatan ini digelar sebagai wujud silahturahmi antara Kodam IX/Udayana dan para rekan wartawan yang dibungkus sedemikian rupa, sehingga tercipta keselarasan antara TNI-AD dan Media. Saya berharap kedepan acara seperti ini harus tetap berlanjut, jangan hanya putus sampai disini saja," ucap Pangdam.

 

Pada pandemi COVID-19, Pangdam mengungkapkan bahwa Kodam IX/Udayana selalu hadir dalam rapat koordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui video conference yang diadakan rutin setiap minggu tergantung pada situasi dan perkembangan COVID-19 di Indonesia.

 

"Kepada para rekan-rekan Media, kami juga berharap agar lebih mengoptimalkan dalam mengedukasi masyarakat tentang COVID-19, sehingga masyarakat mengerti dan memahami kondisi sekarang, khususnya di wilayah Provinsi Bali, sehingga kedepanya kasus yang terinfeksi Virus COVID-19 dapat ditekan," tegas Pangdam.

 

Pewarta : Ayu Khania Pranisitha

Editor : Edy M Yakub

(Ami/Sekretariat Perusahaan)