Kegiatan

DUBES HUNGARIA KUNJUNGI KANTOR BERITA ANTARA UNTUK PENJAJAKAN KERJA SAMA

DUBES HUNGARIA KUNJUNGI KANTOR BERITA ANTARA UNTUK PENJAJAKAN KERJA SAMA

Dubes Hungaria Judit Nemeth-Pach menerima cinderamata buku foto hasil karya jurnalis Antara dari Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN Antara Hempi N. Prajudi(Foto:Humas Antara)

Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN Antara Hempi N. Prajudi menerima kunjungan Duta Besar Hungaria  Judit Nemeth-Pach pada Rabu 10/2 di Wisma Antara.

Hempi didampingi GM Layanan Data dan Komunikasi Jaka Sugiyanta dan jajaran menyambut baik kunjungan tersebut dan menjelaskan Kantor Berita Antara secara detil termasuk produk layanan yang Antara miliki.

Dubes Hungaria Judit Nemeth-Pach menyampaikan bahwa perusahaan teknologi pembayaran elektronik jalan tol asal Hungaria, Roatex, berhasil memenangkan tender proyek pembayaran tol di Indonesia, yakni dengan memperkenalkan sistem Multi Lane Free FLow (MLFF), mengalahkan sejumlah kompetitor lain yang menawarkan teknologi pembayaran lainnya. Hal ini menjadi bukti komitmen dukungan Hungaria terhadap pengembangan infrastruktur Tanah Air. MLFF merupakan teknologi transaksi tol nontunai nirsentuh dalam rangka meningkatkan efisiensi sistem transaksi dan pelayanan di jalan tol.

Proyek ini akan diimplementasikan di jalan tol sepanjang 1.713 kilometer dengan nilai investasi Rp4,06 triliun. Pemrakarsa proyek tersebut yaitu Roatex Ltd. Zrt., National Toll Payment Service Plc., MFB Hungarian Development Bank. Selain MLFF, Hungaria pun memiliki proyek lainnya, yakni proyek pengembangan sumber daya air di Sumatera.

Pemerintah Hungaria berharap dapat bermitra dengan Antara untuk mensosialisasikan teknologi ini kepada masyarakat di Indonesia.

Dubes Judit juga diajak berkeliling ke newsroom Kantor Berita Antara di lantai 20.

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)