Prestasi

JURNALIS ANTARA BABEL RAIH JUARA PERTAMA LOMBA KARYA JURNALISTIK

JURNALIS ANTARA BABEL RAIH JUARA PERTAMA LOMBA KARYA JURNALISTIK

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie menyerahkan penghargaan kepada Jurnalis LKBN ANTARA Babel, Apriliansyah sebagai pemenang juara pertama lomba karya jurnalistik HPN 2021 Kabupaten Belitung. (babel.antaranews.com/Apriliansyah)

Jurnalis LKBN Antara Biro Bangka Belitung, Apriliansyah berhasil berhasil meraih juara pertama lomba karya jurnalistik Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Alhamdulillah karya jurnalistik berupa "in depth news" atau liputan mendalam tentang vaksin berhasil menjadi juara pertama," katanya di Tanjung Pandan, Jumat.

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Doddy Pratama jurnalis media harian Belitong Ekspress dan juara ketiga diraih oleh Adelina Nurmalitasari jurnalis media harian Pos Belitung.

Menurut dia, liputan mendalam yang ditulisnya mengangkat judul "Vaksin COVID-19 Mengakhiri Pandemi di Negeri Laskar Pelangi yang ditulisnya dengan memakan waktu selama satu minggu.

"Mengumpulkan data melalui wawancara dengan beberapa narasumber kurang lebih sekitar satu minggu," ujarnya.

Dikatakan dia, sebagai jurnalis yang sehari-hari meliput di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung maka dirinya merasa tidak kesulitan dalam mendapatkan data.

"Semua pihak terbuka ketika saya mau wawancara dan minta data terutama soal vaksin COVID-19," katanya.

Ia menyebutkan, penghargaan tersebut sebagai motivasi baginya agar dapat terus berkarya ke depannya.

"Sebagai motivasi diri bagi saya jurnalis tidak boleh puas dengan satu atau dua penghargaan melainkan harus terus berkarya," ujarnya.

Pewarta : Rustam Effendy
Uploader : Adhitya SM
COPYRIGHT © ANTARA
(Hendi/Sekretariat Perusahaan)