Kegiatan

ANTARA LAKSANAKAN SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BIRO YOGYAKARTA

ANTARA LAKSANAKAN SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BIRO YOGYAKARTA

Perum LKBN ANTARA melaksanakan acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (1/3) secara virtual. Sertijab dari Herry Soebanto kepada Bambang Sutopo Hadi ini sesuai dengan instruksi Direktur Utama Perum LKBN ANTARA yang berlaku sejak 1 Maret 2021.

Hadir dalam acara sertijab, Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi serta para redaktur pelaksana ANTARA.

Dalam sambutannya, Akhmad Munir mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Herry Soebanto dan Bambang Sutopo Hadi. Kepada Herry Soebanto atau yang akrab disapa Bento, Munir menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah menunjukkan kerja-kerja yang baik selama menjabat sebagai kepala biro Jogja. “Saya sebut kerja Pak Bento ini presisi (baik) di karya jurnalistik maupun manajemen sebagai kepala biro,” puji Munir.

Munir pun berharap Bento dapat memberi bimbingan kepada rekan-rekan yang ada di Jogja sebab kendati relatif kecil, Provinsi DIY mengandung sejarah yang tinggi. “Oleh karena itu, Jogja dengan keunikannya harus terus menjadi panji-panji berita yang disiarkan oleh ANTARA. Saya harap Mas Bambang terus bersama dengan timnya mengkonsolidasikan bagaimana pemberitaan biro Jogja terus mewarnai berita-berita yang ada di ANTARA,” pesan Munir.

Herry Soebanto turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pimpinan dan rekan-rekan kerjanya di ANTARA. “Saya bangga bekerja di ANTARA, saya menyukai pekerjaan saya sebagai jurnalis di LKBN ANTARA,” ucap Bento yang akan pensiun pada tahun 2021 ini.

Di akhir acara, Bambang Sutopo Hadi selaku pelaksana tugas Kepala Biro DIY berharap agar amanah yang telah diberikan oleh direksi dapat ia laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.
“Saya memohon arahan, bimbingan dan dukungan dari direksi dan redaktur pelaksana agar saya menjalankan amanah yang telah diberikan kepada saya,” ujar Bambang.

(Ami/Cathelya/Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)