Kegiatan

DIREKTUR MSDM ANTARA: JADIKAN TANTANGAN SEBAGAI KESEMPATAN UNTUK BERKEMBANG

DIREKTUR MSDM ANTARA: JADIKAN TANTANGAN SEBAGAI KESEMPATAN UNTUK BERKEMBANG

Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi menjadi pembicara dalam webinar Business Hack: Mind Hacking yang diselenggarakan oleh U Coach Indonesia pada Kamis (4/3) secara virtual. Secara garis besar, Nina berbicara mengenai bagaimana mengubah tantangan menjadi kesempatan untuk berkembang.

Nina membuka diskusi dengan satu kalimat yakni “Change your mindset” atau ubah pola pikir. Nina menjelaskan pentingnya mengubah pola pikir saat mendapat masalah. “Kalau lagi ada problem jangan mellow dulu. Coba liat jangan-jangan itu blessing in disguise (berkah tersembunyi),” ujar Nina.

Nina memberi contoh beberapa figur publik ternama seperti Presiden Jokowi, Marthatilaar hingga pendiri Apple group, Steve Jobs. Menurut Nina, tokoh-tokoh tersebut dapat menjadi seperti sekarang karena pola pikir yang mengubah tantangan menjadi kesempatan untuk belajar.

“Jangan berhenti bergerak, karena Tuhan menjanjikan setelah kesulitan pasti ada kemudahan,” kata Nina. Ia pun mendorong untuk tetap optimis, positif dan belajar dari kesalahan yang ada. “Bekerjalah, berprogreslah, tapi yang salah itu harus dibetulkan. Jangan sampai jatuh di kesalahan yang sama,” tuturnya.

Di akhir diskusi, Nina merangkum kembali  pembahasannya mengenai pentingnya untuk tetap bersyukur saat menghadapi masalah. “Kita harus bersyukur saat diberi problem, itu kesempatan kita untuk berkembang. Apapun masalahnya itu tergantung bagaimana cara menghadapinya. Maka dari itu, change your mindset,” tutup Nina.

(Ami/Sekretariat Perusahaan)