Kegiatan

ANTARA BIRO BEIJING-KBRI BEIJING SELENGGARAKAN APRESIASI PENULISAN FEATURE TERBAIK MAHASISWA TIONGKOK

ANTARA BIRO BEIJING-KBRI BEIJING SELENGGARAKAN APRESIASI PENULISAN FEATURE TERBAIK MAHASISWA TIONGKOK
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Beijing Yaya Sutarya menyambut baik dalam pembicaraan di acara rapat secara virtual tentang apresiasi penulisan feature terbaik mahasiswa China Jurusan Bahasa Indonesia yang diselenggarakan KBRI Beijing-LKBN ANTARA pada Jumat 7/5 dengan pemandu acara Kepala Biro Antara-Beijing M. Irfan Ilmie.

Selain atase Dikbud KBRI, hadir dan sekaligus memberikan sambutan Direktur Pemberitaan Akhmad Munir. Dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa mahasiswa Tiongkok yang belajar Bahasa Indonesia dapat mengembangkan kapasitas kemampuan Bahasa Indonesia dan dapat mengembangkan kapasitas pegetahuan serta diplomasi di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, dan juga pariwisata di Indonesia. Selain membangun jalan sutra bersama, dengan diadakannya lomba menulis feature dalam Bahasa Indonesia, Antara juga berkepentingan untuk turut bersama-sama mengembangkan hubungan Indonesia dan Tiongkok semakin kuat dan kokoh.

Sementara itu, salah satu juri penulisan feauture yang diiikuti lebih dari 100 mahasiswa Tiongkok, Redaktur Senior Biro Antara-Jawa Timur Kantor Berita Antara Masuki M. Astro menyampaikan bahwa ilmu jurnalistik merupakan media yang efektif untuk melatih keterampilan mahasiswa untuk menguasai Bahasa Indonesia. Masuki berharap Bahasa Indonesia dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan bahasa di Tiongkok.

Lebih dari 100 mahasiswa Tiongkok yang mengikuti lomba menulis feature dalam Bahasa Indonesia, terpilih 6 feature yang bisa dimasukan di antaranews.com

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)