Prestasi

JURNALIS LKBN ANTARA RAIH PENGHARGAAN PADA HARKITNAS DI GARUT

JURNALIS LKBN ANTARA RAIH PENGHARGAAN PADA HARKITNAS DI GARUT
Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat memperingati ke-113 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan memberikan penghargaan kepada 13 orang yang selama ini dinilai aktif membuat dan menyebarkan informasi positif yang membangun bagi masyarakat di Garut. Dari 13 orang itu salah satu di antaranya adalahi jurnalis Kantor Berita Nasional ANTARA bernama Feri Purnama S.Sos., M.Sos.

"Ini adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut yang mendapatkan masukan dari insan-insan pers yang tadi forum pimpinan daerah dan tokoh-tokoh media sosial dianggap telah memberikan konten baik terhadap apa yang terjadi di Kabupaten Garut," kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat upacara peringatan ke-113 Harkitnas sekaligus penyerahan penghargaan di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Kamis.

Ia menuturkan Pemkab Garut melalui Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Garut memberikan penghargaan dalam rangka memperingati Harkitnas kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan konten baik serta bermanfaat untuk masyarakat.

Ia berharap dalam peringatan Harkitnas ini semangat masyarakat bisa lebih baik dan maju di berbagai bidang salah satunya mengikuti kemajuan teknologi untuk membangun bangsa.

Pemkab Garut, kata dia, terus berupaya membangun jaringan telekomunikasi yang mudah diakses masyarakat di berbagai pelosok daerah Garut.

"Komunikasi itu harus ada jaringan, maka kita di Garut ini memerlukan jaringan yang begitu luas untuk membuat suatu program yaitu Garut Caang Informasi dan Garmen (Garut Merdeka Internet). Progresnya ini dilaksanakan oleh pihak ketiga mudah-mudahan Agustus katanya sudah diimplementasikan tidak ada yang 'blank spot'," katanya.

Salah seorang penerima penghargaan anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan menyatakan bangga mendapatkan penghargaan dalam acara peringatan ke-113 Harkitnas terkait gerakannya yang selalu aktif menyebarkan kegiatan positif di media sosial.

Penghargaan tersebut, kata dia, menjadi pendorong untuk lebih semangat bergotong royong, dan menyebarkan informasi yang membangun sehingga menjadi bangsa yang hebat dan tangguh.

"Saya secara pribadi, baik sebagai anggota DPRD Garut, sebagai Ketua DPC PDIP Garut bangga mendapatkan penghargaan ini, dan ini menjadi motivasi saya untuk terus meningkatkan solidaritas sosial kita, untuk menjadi bangsa yang kuat," kata Yudha.

Sementara itu, 13 orang penerima penghargaan "Atas Upaya dan Peran Serta Aktif Dalam Mengisi Konten-Konten Positif Melalui Berbagai Media dan Media Sosial" pada peringatan ke-113 Harkitnas tingkat Kabupaten Garut Tahun 2021 yakni:

1. Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Adi Benny Cahyono.
2. Komandan Distrik Militer 0611 Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar.
3. Kepala Kejaksaan Negeri Garut Sugeng Hariadi.
4. Kepala Kantor Kemenag Garut, Dr H Cece Hidayat, M.Si.
5. Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan.
6. Ketua BAZNAS Kabupaten Garut Rd. H Aas Kosasih, S.Ag., M.Si.
7. Konten Kreator Yusep Maulana
8. Jurnalis LKBN ANTARA Feri Purnama S.Sos., M.Sos.
9. STIE Yasa Anggana Garut.
10. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut.
11. Akun Media Sosial Info Garut.
12. Akun Media Sosial Garut Update.
13. Akun Media Sosial Jajanan Garut.

(Zaenal/Hendi/Sekretriat Perusahaan)