Kegiatan

KAKANWIL KEMENKUMHAM SUMUT APRESIASI PEMBERITAAN LKBN ANTARA

KAKANWIL KEMENKUMHAM SUMUT APRESIASI PEMBERITAAN LKBN ANTARA
Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi. (kanan). (ANTARA/Akung Novyantara)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi menyatakan sangat mengapresiasi pemberitaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA.

"Pemberitaan ANTARA itu disamping dikenal cepat, berkualitas, dan juga menyampaikan pesan-pesan yang bersifat membangun serta mudah dipahami oleh pembaca," kata Suyudi saat menerima Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Riza Mulyadi di Medan, Kamis (19/8).

Ia menyebutkan, pemberitaan yang disajikan ANTARA tidak hanya disiarkan di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri oleh kantor berita asing yang bekerja sama dengan LKBN ANTARA.

"Jadi pemberitaan ANTARA juga disiarkan secara nasional dan internasional," kata mantan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat itu.

Ia mengaku bangga dan senang dengan pemberitaan Kantor Berita Nasional ANTARA karena mampu menjangkau seluruh Indonesia. "Pemberitaan program kerja Kemenkumham Sumut banyak disiarkan ANTARA, dan diketahui seluruh rakyat di Indonesia," katanya.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Riza Mulyadi menjelaskan, berita ANTARA tidak hanya disiarkan koran-koran besar di tanah air yang bekerja sama dengan ANTARA, tetapi juga menjangkau berbagai negara di dunia melalui kerja sama dengan kantor-kantor berita asing.

"Dengan adanya kerjasama tersebut, maka berita-berita ANTARA banyak yang disiarkan ke seluruh penjuru dunia," katanya.
Pewarta : Munawar Mandailing

Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021
(Hendi/Sekretariat Perusahaan)