Kegiatan

KANTOR BERITA ANTARA BIRO JATENG BAHAS KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI MASA PANDEMI MELALUI INSTAGRAM LIVE

KANTOR BERITA ANTARA BIRO JATENG BAHAS KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI MASA PANDEMI MELALUI INSTAGRAM LIVE

Kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang sangat penting, karena gigi dan gusi yang rusak dapat menyebabkan rasa sakit dan mengganggu kesehatan bagian tubuh lainnya. Namun di masa pandemi COVID-19 banyak masyarakat yang merasa khawatir untuk mengunjungi dokter gigi. Untuk memfasilitasi masyarakat Jawa Tengah melakukan konsultasi bersama dokter gigi, ANTARA Biro Jawa Tengah melalukan wawancara virtual bersama Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jendral Soedirman (RSGM Unsoed), drg. Irfan Dwiandhono, Sp.KG., M.Biomed melalui Instagram LIVE pada Minggu (22/8).

Pada kesempatan ini, drg. Irfan menjelaskan bahwa praktek dokter gigi saat ini sudah dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengunjungi dokter gigi apabila mengalami keluhan.

“Sekarang yang ditangani gak hanya emergency saja, tapi yang non-emergency sudah ditangani dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar drg. Irfan.

Lebih lanjut, drg. Irfan menyebutkan beberapa poin penting bagi pasien yang ingin mengunjungi dokter gigi demi mengurangi potensi penularan COVID-19.

“Ada skrining ketat, antara lain apakah pasien datang dalam kondisi sakit, demam, flu, batuk, nyeri tenggorokan, sesak nafas. Sekarang juga lebih ketat lagi, untuk kasus-kasus tertentu perlu ada pemeriksaan swab antigen atau juga PCR,” jelas drg. Irfan.

(Angel/Naura/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)