Kegiatan

PDSI GANDENG BALAI PUSTAKA, FARMALAB DAN ANTARA DIGITAL MEDIA GELAR PELATIHAN BATIK DIFABEL

PDSI GANDENG BALAI PUSTAKA, FARMALAB DAN ANTARA DIGITAL MEDIA GELAR PELATIHAN BATIK DIFABEL
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) menggelar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pelatihan Difabel Seni Batik Betawi bertajuk "Merajut Asa di Tengah Pandemi", di Kafe Sastra, Balai Pustaka, Jakarta, Selasa (24/8).

Kegiatan menyambut peringatan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober mendatang ini digelar dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas.

Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan CSR Pelatihan Difabel Seni Batik Betawi yang terselenggara berkat sinergi bersama PDSI, Farmalab, dan Antara Digital Media.

"Kegiatan ini sangat positif dalam rangka memberdayakan para kaum disabilitas atau difabel agar mereka mandiri secara sosial dan ekonomi," ujar Fachrodji.

Sementara itu, Wakil Camat Matraman Mujiono mengatakan pelatihan batik bagi difabel yang digagas PDSI ini sangat bermanfaat untuk membangun masa depan Bangsa.

"Hal-hal sulit yang menghalangi bukan untuk menghentikan kita, tetapi memanggil keberanian dan kekuatan kita," pesan Mujiono kepada para difabel peserta pelatihan batik Betawi.


Di tempat yang sama, Communication & Relation Manager PDSI Dhaneswari Retnowardhani berharap melalui dukungan Balai Pustaka dan Antara Digital Media dalam kegiatan CSR Pelatihan Difabel Batik Betawi ini bisa menginsipirasi perusahaan BUMN lain.

Selain itu, dirinya berharap pelatihan batik Betawi ini akan menjadikan para difabel lebih mandiri secara sosial dan ekonomi.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media yang ditemui usai acara, mengapresiasi kegiatan CSR Pelatihan Difabel Batik Betawi yang digelar PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI). Menurutnya, sinergi antar BUMN dalam rangka mengamalkan 'core value' AKHLAK ini akan sangat bermanfaat bagi kaum difabel agar bisa mandiri, khususnya di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Acara ditutup dengan penandatanganan Prasasti Kolaborasi Satu untuk Negeri oleh Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji, Wakil Camat Matraman Mujiono, Communication & Relation Manager PDSI Dhaneswari Retnowardhani, dan CEO Antara Digital Media Darmadi.

(IMQ/Hendi/Sekretariat Perusahaan)