Prestasi

ANTARANEWS.COM RAIH PENGHARGAAN ANUGERAH M HUSNI THAMRIN KATEGORI PRODUK JURNALISTIK TV VIDEO STREAMING

ANTARANEWS.COM RAIH PENGHARGAAN ANUGERAH M HUSNI THAMRIN KATEGORI PRODUK JURNALISTIK TV VIDEO STREAMING
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan piala MH Thamrin Award kepada Redaktur Koran Tempo M Reza Maulana di Balai Kota Jakarta, Rabu, 25 Agustus 2021. Koran Tempo menjadi pemenang pertama untuk kategori tulisan editorial pada penghargaan tahunan yang diberikan oleh PWI Jaya tersebut. Foto: Istimewa
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin Ke-47 di Balai Kota, hari ini. 

“Kami semua bangga dan bersyukur, penghargaan jurnalistik ini sudah berjalan ke-47 kalinya, jadi jangan ada yang mengintervensi untuk menghadangnya, pandemi tidak pandemi, penghargaan anugerah jurnalistik MH Thamrin jalan terus,’’ kata Anies di Balai Kota, Rabu, 25 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan berharap media massa tetap menjaga keakurasian. Sebab, media merupakan referensi untuk mengecek kebenaran informasi yang disampaikan oleh pemerintah. 

Gelaran Anugerah Jurnalistik MH Thamrin, kolaborasi PWI DKI JAYA dan Pemprov DKI Jakarta ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada insan pers yang menghasilkan karya jurnalistik terbaik sejak era Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pada 1974.

ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan ini untuk dapat menampung karya jurnalistik yang bersikap membangun dan kritis, serta sebagai sarana bagi jurnalis untuk menyampaikan hasil karya jurnalistiknya sekaligus mendapatkan apresiasi atas karya tersebut.

Sebanyak 7 kategori yang dilombakan yaitu Tajuk Rencana, Produk Jurnalistik Teks, Jurnalistik Foto, Produk Jurnalistik Infografis, Produk Jurnalistik TV Teresterial, Produk Jurnalistik TV Video Streming, Jurnalistik Audio. Dewan juri akan memilih satu pemenang utama dari 3 nominasi.

Berikut daftar pemenang Lomba Jurnalistik MH Thamrin 2021

Kategori Tajuk Rencana: Antisipasi Bencanda Ganda- Koran Tempo
Kategori Produk Jurnalistik Teks: Dilema Naik Transportasi Umum Ibu Kota- Kompas.com
Kategori Jurnalistik Foto: Kondisi Penduduk Miskin Di Salah Satu Sudut Ibu Kota- Liputan 6.com
Kategori Jurnalistik Infografis: Jalan Panjang Reklamasi Teluk Jakarta- Media Indonesia
Produk Jurnalistik Tv Teresterial: Menunggu Waktu Jakarta Tenggelam- Trans7
Kategori Produk Jurnalistik Tv Video Streaming: Menengok Pekerjaan Konstruksi MRT Stasiun Thamrin Monas –Antaranews.com
Kategori Jurnalistik Audio: Dua Tahun Meneguhkan Ratagga Di Tengah Badai Pandemi Ibu Kota - RRI Pro 3

(EGHA MAHDAVICKIA | TD/Hendi/Sekretariat Perusahaan)