Kegiatan

ANTARA JAMBI DAN PEMKAB BATANGHARI BERSINERGI UNTUK LATIH PTT DESIMINASI INFORMASI DESA

ANTARA JAMBI DAN PEMKAB BATANGHARI BERSINERGI UNTUK LATIH PTT DESIMINASI INFORMASI DESA
Perum LKBN ANTARA Biro Jambi dan Pemkab Batanghari melakukan sinergi untuk peningkatan kemampuan SDM pegawai tidak tetap (PTT) diseminasi informasi desa  dalam pembuatan konten berita dan pengolahan informasi potensi daerah.

"Kami berharap ke depan PTT kami untuk diseminasi informasi potensi daerah mendapat pembekalan pembuatan konten berita, foto dan video yang baik dan efektif," kata Bupati Batanghari H M Fadhil Arief di Muarabulian Kabupaten Batanghari, Senin (30/8).

Hal itu disampaikan dalam pertemuan dan koordinasi Bupati Batanghari dengan Kepala Biro ANTARA Jambi Syarif Abdullah di ruang pola Bupati Batanghari yang dihadiri Kepala Diskominfo Batanghari Eko.

Bupati berharap dengan pelatihan yang melibatkan Perum LKBN ANTARA Biro Jambi yang dilakukan secara daring maupun luring bisa memberikan masukan dan memperluas wawasan pada PTT untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

"Mereka harus bisa mengangkat isu lokal menjadi infomasi untuk publik yang bisa mengangkat potensi desa. Mereka kami tugaskan untuk melakukan diseminasi informasi potensi desa melalui berbagai platform, dan kontennya jelas harus keren dulu," kata Fadhil.

Orang nomor satu di Batanghari itu berharap, dengan terangkatnya potensi desa melalui penyampaian desiminasi informasi yang didukung konten yang baik dan efektif bisa mendorong peningkatan kesejahtaraan dan ekonomi masyarakat, serta meningkatan kesadaran masyarakat akan potensi daerah masing-masing.

Sementara itu Kepala Biro Antara Jambi Syarif Abdullah menyatakan potensi desa di Kabupaten Batanghari sangat besar dan beragam untuk bisa diangkat menjadi konten berita dan informasi  yang juga bisa memberi kemajuan bagi daerah.

(Syarif/Hendi/Sekretariat Perusahaan)