Kegiatan

PERUM LKBN ANTARA LAKUKAN SOSIALISASI E-PROCUREMENT DENGAN SELURUH BIRO KANTOR BERITA ANTARA

PERUM LKBN ANTARA LAKUKAN SOSIALISASI E-PROCUREMENT DENGAN SELURUH BIRO KANTOR BERITA ANTARA

Dalam menghadapi era industri 4.0, Perum LKBN ANTARA melakukan berbagai upaya demi meningkatkan kinerja perusahaan, salah satunya dengan memanfaatkan sistem elektronik dalam pengelolaan perusahaan. Salah satu sistem elektronik yang dimanfaatkan oleh Perum LKBN ANTARA adalah E-Procurement, yang akan memudahkan perusahaan dan seluruh Biro dalam melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukan bisnis atau berbasis komersil.

Dalam pemanfaatan E-Procurement tersebut dibutuhkan beberapa dokumen  sebagai dasar pelaksanaannya. Untuk membantu seluruh Biro dalam memahami E-Procurement lebih lanjut, Perum LKBN ANTARA melakukan sosialisasi kepada seluruh Biro Kantor Berita ANTARA terkait E-Procurement secara daring melalui platform ZOOM Meetings pada Rabu (1/9).

Saat ini, Perum LKBN ANTARA semakin serius dalam memanfaatkan sistem elektronik E-Procurement. GM Layanan Media dan Komunikasi, Jaka Sugiyanta, menyampaikan bahwa Perum LKBN ANTARA Pusat telah merekrut tenaga ahli untuk memantau aktivitas E-Procurement.

“Tahun ini, saya di KomBis juga sudah merekrut orang khusus memantau E-Proc ini. Setiap hari itu ada lelang dan bisa dilihat di mana pun di seluruh Indonesia. Sehingga nanti ada orang yang harus wajib melihat terus lelang-lelang dan segala macam,” ujar Jaka.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Perum LKBN ANTARA Pusat diharapkan mampu menyamakan persepsi pelaksanaan E-Procurement serta membantu seluruh Biro Kantor Berita ANTARA untuk lebih memahami sistem elektronik tersebut.

(Angel/Naura/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)