Kegiatan

DEWAN PENGAWAS PERUM LKBN ANTARA HADIRI KICK-OFF AUDIT TAHUN BUKU 2021

DEWAN PENGAWAS PERUM LKBN ANTARA HADIRI KICK-OFF AUDIT TAHUN BUKU 2021


Sebagai kantor berita nasional, Perum LKBN ANTARA berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam segala aspek aktivitas perusahaan salah satunya adalah dengan menggandeng RSM Indonesia sebagai Mitra Jasa Audit untuk Laporan Keuangan Konsolidasi, Audit Kepatuhan, Audit Evaluasi Kinerja, Tingkat Kesehatan dan PKBL Perum LKBN ANTARA, Anak Usaha, Dana Pensiun dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan Pensiunan ANTARA pada Rabu (10/11). 

Acara yang digelar di Auditorium Adhiyana Wisma ANTARA ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA beserta jajaran, Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat beserta jajaran direksi Perum LKBN ANTARA, perwakilan PT. IMQ Multimedia Utama, perwakilan RSM Indonesia, perwakilan Yayasan Kesejahteraan Karyawan ANTARA, perwakilan Dana Pensiun LKBN ANTARA, perwakilan Satuan Pengawas Internal Perum LKBN ANTARA, serta Divisi Keuangan Perum LKBN ANTARA. 

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi mengungkapkan rasa syukur bahwa tahun ini ANTARA dapat kembali bekerja sama dengan RSM Indonesia sebagai Mitra Jasa Audit walaupun tahun lalu penuh tantangan namun memperoleh hasil yang memuaskan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari KAP RMS yang tentu saja walaupun tahun lalu penuh dinamika, kami bersyukur bahwa kita bisa menutup tahun pandemi 2020 dengan baik,” ujar Nina. 
Selain itu, Nina juga menyebutkan bahwa seluruh poin perbaikan dari tahun lalu dapat membawa Perum LKBN ANTARA terus naik kelas. 
 
Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat mengungkapkan bahwa persiapan proses Audit Perum LKBN ANTARA saat ini lebih kompleks dibandingkan dengan 5-6 tahun lalu, namun hasil yang diperoleh jauh lebih baik. “Tapi ini saya yakin satu hal yang menunjukkan bahwa kita sudah benar-benar naik kelas. Kita menjadi sebuah korporasi yang sehat, yang bisa dipertanggung jawabkan,” ujar Meidyatama

Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Widodo Muktiyo berharap bahwa hasil Audit tahun 2021 dapat lebih bagus dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan dapat terselesaikan tepat waktu. 

Kick-off Audit Tahun Buku 2021 ditutup dengan penyerahan simbolik SPK dari RSM Indonesia yang diterima oleh Ketua Komite Audit Perum LKBN ANTARA Monang Sinaga.
 
(angel/naura/hendi/sekretariat perusahaan)