Prestasi

PEWARTA ANTARA SUMBAR RAIH JUARA I ANUGERAH JURNALISTIK UNAND

PEWARTA ANTARA SUMBAR RAIH JUARA I ANUGERAH JURNALISTIK UNAND
Pewarta Antara Sumbar Ikhwan Wahyudi menerima piagam dari Rektor Unand Prof Yuliandri. (ANTARA/doc.pribadi)

Padang (ANTARA) - Pewarta Antara Sumbar Ikhwan Wahyudi berhasil meraih juara I pada Anugerah Jurnalistik Universitas Andalas (Unand) Padang yang digelar dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor Unand Prof Yuliandri di Padang, Kamis malam pada malam penutupan dies natalis ke-68 dan Lustrum XIII.

Karya Ikhwan yang berjudul Unand Menjawab Tantangan Pengelolaan Pendidikan Tinggi di Masa Depan yang tayang di portal berita www.sumbar.antaranews.com terpilih sebagai juara 1 lomba penulisan feature terbaik kategori jurnalistik.

Rektor Unand Yuliandri dalam sambutannya mengatakan pada 13 September 2021 Unand resmi berusia 65 tahun dan setelah melewati perjalanan yang begitu panjang resmi berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

Menurut Rektor Unand Prof Yuliandri dengan status sebagai PTNBH Unand akan memperoleh otonomi di bidang akademik, maupun non akademik, termasuk kemandirian tata kelola dan pengambilan keputusan, hingga pengaturan yang terkait dengan sistem pengelolaan.

Ia menyampaikan pada 31 Agustus 2021 Presiden RI menetapkan Peraturan Pemerintah Nomor 95 Tahun 2021 Tentang PTNBH Unand, serta diundangkan pada tanggal 31 Agustus 2021, melalui Lembaran Negara Tahun 2021 Nomor 203.

Sementara Wakil Rektor III Unand Insanul Kamil mengatakan kompetisi jurnalistik ini digelar dalam rangka memeriahkan dies natalis ke-65 dan lustrum XIII.

Kami ingin melihat bagaimana para jurnalis memandang Unand dengan perspektif masing-masing yang dituangkan lewat tulisan, kata dia.

Karya yang masuk pada ajang Anugerah Jurnalistik Unand ini dinilai oleh tiga orang dewan juri yaitu Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Wartawan Senior Jhon Nedi Kambang dan Eko Yanche.

Terpilih sebagai juara II Muhammad Samin dari narasijurnal.com dan juara III Maya Dwi Efendi dari narasijurnal.com.

Pewarta : Siri Antoni
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021
(hendi/sekretariat perusahaan)